Bursa Transfer Pemain: Bomber Genoa Ingin Gantikan Gonzalo Higuain di AC Milan

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Jan 2019, 14:52 WIB
AC Milan

Bola.com, Jakarta - Kabar beredar, nasib Gonzalo Higuain di AC Milan berada dalam situasi tak menyenangkan. Beberapa media di Italia menyebut, AC Milan bersiap melepas eks bomber Juventus tersebut.

Isu panas tersebut memancing keinginan beberapa pesepak bola untuk menggantikan peran sang stranieri asal Argentina tersebut. Satu di antara yang punya hasrat tinggi menjadi pengganti Gonzalo Higuain adalah Krzysztof Piatek.

Pada musim ini, sosok Krzysztof Piatek berhasil menyita perhatian khalayak. Striker Genoa tersebut mampu tampil konsisten dalam menjebol jala musuh. Masih berusia 23 tahun, membuat banyak pihak menilai Krzysztof Piatek punya masa depan cerah.

Hingga kini Piatek sudah mencetak 19 gol bagi Genoa di semua kompetisi. Hebatnya, gol-gol tersebut diciptakan pemain internasional Polandia itu hanya dari 21 pertandingan.

Rasio gol yang luar biasa membuat Piatek menarik perhatian klub-klub top Eropa. Terbaru, AC Milan juga ikut dalam perburuan Piatek setelah makin kencangnya kabar Higuain yang tidak betah.

Seperti dilansir Sport Mediaset, AC Milan berada di urutan terdepan mendapatkan tanda tangan Piatek. Semua itu berlatar eks pemain Cracovia itu ingin membela AC Milan.

Sport Mediaset mengungkapkan, AC Milan menjadi satu-satunya klub yang bisa menjamin Piatek ada di skuat utama. Selain itu, sang bomber punya kesempatan besar menjadi sosok sentral dalam proyek I Rossoneri.

Meski demikian, ambisi Milan terhalang soal biaya. Il Diavolo Rosso kini berada dalam pengawasan ketat UEFA terkait masalah Financial Fair Play. Sementara itu, Genoa meminta bayaran 50 juta euro atau sekitar Rp750 miliar.

Situasi Krzysztof Piatek menjadi biang dari nasib Gonzalo Higuain yang tak semakin tak jelas. Keinginan Higuain hengkang dari San Siro sudah dikonfirmasi allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso.

Sumber: Bola.net, Mediaset