Bersama Cristiano Ronaldo, Juventus Pede Raih Trofi Liga Champions

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Jan 2019, 01:34 WIB
AC Milan vs Juventus

Bola.com, Jeddah - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, merasa senang Cristiano Ronaldo memperkuat timnya. Chiellini pun yakin Ronaldo bakal membantu Juve meraih trofi Liga Champions.

I Bianconeri sudah cukup lama tak menjuarai Liga Champions. Terakhir kali mereka keluar sebagai juara di turnamen elite antarklub Eropa tersebut pada musim 1995-1996.

Skuat Putih-Hitam sebenarnya berpeluang mengakhiri paceklik gelar di Liga Champions pada 2015 dan 2017. Akan tetapi, Juventus gagal memenuhi ambisi tersebut setelah kalah dari Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017).

Saat bersua Madrid pada final Liga Champions 2016-2017 di Millennium Stadium, Cardiff, Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi momok buat lini belakang Juventus. CR7 berhasil mendulang dua gol sekaligus membawa El Real menang 4-1 atas Juve.

Kini, kapten timnas Portugal itu telah berseragam Juventus sejak musim panas 2018. Bersama Cristiano Ronaldo, La Vecchia Signora optimistis mampu merengkuh trofi Liga Champions yang ketiga.

"Cristiano sering kali mencetak gol, bahkan berkali-kali saat melawan Juventus dan dia menghancurkan impian saya berkali-kali, di Cardiff, Madrid, di Turin," kata Chiellini.

"Sebelumnya, trofi Liga Champions adalah mimpi. Sekarang ini adalah target kami, karena Cristiano adalah pemain terbaik di dunia dan kami membutuhkannya untuk membuat langkah terakhir untuk menjadi juara," paparnya.

Pada Liga Champions musim ini, Juventus berhasil melenggang ke-16 besar. Mereka akan bersua Ajax Amsterdam dalam laga dua leg, yakni 13 Februari dan 5 Maret 2019.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.