Edinson Cavani Ingin Pensiun di PSG

Oleh Luthfie Febrianto pada 16 Jan 2019, 10:00 WIB
RC Strasbourg Vs PSG

Paris - Edinson Cavani berencana untuk mengakhiri karier di  Paris Saint Germain (PSG). Dia yang kini sudah berusia 32 tahun mengaku betah hidup di Paris.

"Saya berniat bertahan di sini hingga kontrak saya habis, mungkin sampai karier saya berakhir," kata Cavani seperti dilansir Four Four Two.

Cavani bergabung dengan PSG pada 2013/14 dari Napoli. Ia berhasil bertahan dari gempuran striker-striker dunia yang didatangkan Le Parisien seperti Ezequiel Lavezzi, Zlatan Ibrahimovic, dan Neymar.

Enam musim berkostum PSG, Cavani tampil 265 kali dan mencetak 184 gol. Ia juga sukses mempersembahkan 16 trofi bagi klub.

Nama Cavani pun sempat diberitakan menjadi incaran sejumlah klub. Chelsea dan Arsenal adalah klub yang rumornya ingin mendatangkan bomber asal Uruguay tersebut.

Namun Cavani sepertinya tidak berminat hijrah. "Saya tidak tahu apakah saya akan terus bermain setelah 2020, atau saya akan masih di Paris. Tetapi saya merasa kerasan di sini," ujar Cavani.

 

2 of 3

Tentang Neymar dan Mbappe

PSG, Dijon, Ligue 1
Neymar, Cavani dan Mbappe merayakan gol saat melawan Dijon pada laga Ligue 1 di Parc des Princes stadium, Paris, (17/1/2018). PSG menang telak 8-0. (AP/Thibault Camus)

Lebih lanjut, Cavani juga buka suara soal dua tandemnya, Neymar dan Kylian Mbappe. Ia mengungkapkan, koneksi antara dia dan kedua rekannya itu perlahan mulai meningkat.

"Ini soal waktu, kerja, dan ketersediaan dengan pemain manapun. Saya pikir, setiap pemain bereaksi berbeda di dalam grup," kata Cavani.

"Energinya berbeda dan saya pikir, dengan waktu, koneksinya telah berkembang," ujar Cavani mengakhiri.

 

3 of 3

Klasemen Liga Prancis

 

 

Lanjutkan Membaca ↓