Juventus Sebut Piala Super Italia Kontra AC Milan Hanya Laga Pemanasan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Jan 2019, 14:00 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Bola.com, Riyadh - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan laga Piala Super Italia kontra AC Milan, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB, bakal jadi pemanasan menghadapi fase knockout Liga Champions 2018-2019. 

Namun, Allegri wajib waspada karena rekam jejak Juventus di Super Italia dalam beberapa tahun terakhir kurang menjanjikan.

Meskipun memenangi gelar ganda (Serie A dan Coppa Italia), dalam tiga musim beruntun, Juve gagal memenangi Piala Super Italia dalam tiga kali kesempatan selama empat tahun terakhir. Bianconeri juga tercatat takluk dari AC Milan melalui adu penalti pada 2016. 

"Sulit memahami mengapa kami kalah pada adu penalti kontra Napoli dan Milan. Saya berharap pertandingan nanti akan berbeda dan kami lebih berkonsentrasi," kata Allegri, seperti dilansir Football Italia, Rabu (16/1/2019). 

"Ada 22 poin yang memisahkan tim-tim di Serie A. Tapi, itu bukan masalah. Ini akan menjadi ujian penting bagi kami. Kami harus belajar bahwa bermain pada laga penentuan seperti ini berbeda dengan seperti saat di liga," kata pelatih Juventus asal Italia tersebut. 

 

2 of 2

Tak Ingin Adu Penalti

Allegri berharap pertandingan bisa diselesaikan dalam waktu normal. Dia tak ingin anak asuhnya menjalani adu penalti untuk menentukan pemenang. 

"Harapan terbesar adalah kami tak perlu menjalani babak tambahan waktu. Kami ingin menyelesaikannya dalam 90 menit," kata Allegri. 

"Ini akan menjadi latihan yang bagus untuk menghadapi babak gugur (di Liga Champions)," imbuh Allegri. 

Pertandingan Piala Super Italia antara Juventus melawan AC Milan akan berlangsung di Jeddah, Arab Saudi. Kedua tim sama-sama mengincar gelar kedelapan di ajang tersebut. 

 

Lanjutkan Membaca ↓