Jelang Juventus Vs AC Milan, Gattuso: Ronaldo Mesin yang Sempurna

Oleh Edu Krisnadefa pada 16 Jan 2019, 16:50 WIB
Cetak Gol Perdana untuk Juventus, Begini Selebrasi Cristiano Ronaldo

Jakarta - Jelang duel lawan Juventus di Piala Super Italia, dnihari WIB nanti, di Jeddah, Arab Saudi, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberi pujian untuk penyerang lawan, Cristiano Ronaldo. Menurut Gattuso, penyerang asal Portugal itu ibarat mesin yang sempurna.

"Saya kira, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dalam tujuh atau delapan musim terakhir," ujar Gattuso. "Dia selalu berambisi mencetak gol dan membuat tim Anda kesulitan."

Nama Ronaldo memang terus menjulang. Bahkan, setelah pindah dari Real Madrid ke Juventus, awal musim ini, performa tak juga luntur. Total 15 gol yang dicetaknya dalam 25 laga Juventus musim ini jadi buktinya.

Belakangan, kata Gattuso, penampilan Ronaldo, 33 tahun, juga terus berkembang. Dia jadi lebih efektif, tak lagi banyak melakukan atraksi-atraksi, sehingga ketajamannya di Juventus tak juga berkurang, bahkan bertambah.

"Dia banyak berubah dalam tujuh atau delapan tahun terakhir. Bahkan, saat usianya terus bertambah, kecepatannya tak juga berkurang," kata Gattuso, lagi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Milan Kekuatan Penuh

Tumbangkan Parma, AC Milan Geser Lazio di 4 Besar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AFP/Miguel Me

Gattuso sendiri cukup serius menjelang laga yang akan digelar di Stadion Abdullah Sports City ini. Dia membawa semua pemain terbaik yang dimiliki I Rossoneri, termasuk penyerang andalan Gonzalo Higuain, yang dipinjam dari Juventus.

Hanya Suso dan Giacomo Bonaventura, dua pilar inti yang tak ikut serta. Keduanya masih dalam perawatan cedera.Laga ini memang penting karena akan menentukan siapa tim yang paling banyak memenangkan gelar Piala Super Italia. Saat ini, Juventus dan AC Milan sama-sama telah tujuh kali memenangkannya.

Gattuso juga bicara soal masa depan Higuain. Menurut Gattuso, sejauh ini, tak ada tanda-tanda dia lihat penyerang asal Argentina itu ingin pergi.

"Sejauh ini, Higuain tak pernah mengatakan kepada saya dia ingin pergi. Seperti biasa, dia berlatih dengan baik," ujarnya.Belakangan, Higuain memang jadi incaran serius klub Inggris, Chelsea. Dan, kabarnya, sang pemain sendiri juga berhasrat merumput di Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓