Gennaro Gattuso: Gonzalo Higuain Belum Meminta untuk Pergi dari AC Milan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 16 Jan 2019, 17:40 WIB
Selebrasi Higuain Usai AC Milan Taklukkan SPAL di San Siro

Jakarta - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan bahwa Gonzalo Higuain belum meminta untuk meninggalkan Rossoneri di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Higuain ditengarai tertarik pindah ke Chelsea karena akan berjumpa kembali dengan mantan pelatihnya semasa di Napoli, Maurizio Sarri. Adapun bagi Sarri, striker timnas Argentina itu dipercaya bisa jadi solusi lini depan The Blues yang tumpul bersama Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Meski demikian, menurut Gattuso, sang pemain tak pernah bicara soal kemungkinan meninggalkan AC Milan.

"Pada saat ini, saya harus mengulangi kata-kata yang sama. Ada banyak rumor, tetapi Higuain berlatih dengan baik, bekerja dengan semua orang dan siap membantu AC Milan," kata Gattuso di Soccerway.

"Kita akan lihat apakah dia bermain atau tidak di Piala Super Italia. Dia harus memutuskan apa yang harus dilakukan, bagaimana menyelesaikan masalah ini, tetapi saat ini dia sedang berlatih dengan profesionalisme yang hebat. Kita akan lihat. Jika dia bermain, itu karena saya melihat dia dalam kondisi baik dan santai."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Gagal Penalti

(AFP/Miguel Medina)

Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, menilai performa Higuain menurun karena masih dihantui kegagalan penalti melawan Juventus beberapa waktu lalu. Gattuso pun setuju dengan hal ini.

"Setelah penalti yang gagal dan kartu merah melawan Juventus, sesuatu terjadi di kepalanya. Seperti yang saya katakan, tidak mudah bagi seorang pelatih untuk mengubah ide pemain, jadi saya harus konsentrasi untuk mengeluarkan susunan pemain terbaik dan mendapatkan yang terbaik dari setiap pemain."

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa Higuain tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Saya menunggu untuk itu. Saya tidak kecewa. Saya juga adalah pemain selama bertahun-tahun, saya menyadari ada saat-saat ketika kita semua melihat sesuatu secara berbeda dan tidak bisa menilai bagaimana orang lain berpikir."

"Saya ingin melihat Piala Super ini, saya harap ini adalah pertandingan yang hebat bagi kami, tetapi saya tidak akan kecewa jika Higuain pergi," Gattuso menambahkan.

Higuain sendiri sudah membela Milan dalam 21 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan delapan gol dan tiga assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓