3 Pesepak Bola yang Bisa Menumbangkan Rekor Transfer Termahal Neymar

Oleh Ario Yosia pada 17 Jan 2019, 10:30 WIB
PSG Vs Red Star

Bola.com, Jakarta - Sepak bola sudah menjadi seperti bisnis menggurita. Uang yang terlibat di dalamnya benar-benar gila. Investasi asing, biaya iklan yang tinggi, dan harga tiket yang lumayan membantu klub menghasilkan lebih banyak pendapatan sehingga membuat mereka bisa belanja besar di bursa transfer.

PSG merekrut Neymar dari Barcelona dengan nilai 200 juta pounds pada tahun 2017. Nilai transfer itu langsung menjadikan bintang Brasil itu sebagai pemain sepak bola paling mahal sepanjang masa.

Mungkin tidak ada yang membayangkan ada klub yang menghabiskan uang sebanyak itu di bursa transfer untuk satu pemain sekitar lima tahun yang lalu. Namun, dengan inflasi yang sekarang, tidak dipungkiri kalau rekor Neymar tidak akan bertahan lama.

Berikut ini tiga pemain yang berpotensi memecahkan rekor transfer dunia Neymar dalam waktu dekat seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Mohamed Salah

Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, sujud merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton. (AFP/Glyn Kirk)
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, sujud merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton pada laga Premier League di Stadion Vitality, Brighton, Sabtu (12/1). Brighton kalah 0-1 dari Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

Pemain asal Mesir itu berada dalam kondisi yang bagus sejak bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Tidak ada yang pernah meramalkan kesuksesannya di Anfield.

Salah memecahkan rekor gol terbanyak satu musim (32 gol) dalam 38 pertandingan di Premier League 2017-18. Ia juga memenangkan penghargaan pemain terbai Premier League atas penampilannya.

Salah membantu Liverpool mencapai final Liga Champions musim lalu. Salah saat ini tercatat sebagai pemain Mesir tersubur di Premier League dan juga pemain Liverpool tercepat yang mencetak 50 gol di semua kompetisi.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya sempat dikaitkan dengan kepindahannya menuju Real Madrid dan Barcelona. The Reds kemungkinan akan menuntut biaya sekitar 250 juta pounds jika mereka memutuskan untuk menjual bintang mereka di masa depan.

3 of 4

Harry Kane

Arsenal Vs Tottenham
Bek Arsenal, Laurent Koscielny, berusaha merebut bola dari striker Tottenham, Harry Kane, pada laga perempat final Piala Liga di Stadion Emirates, London, Rabu (19/12). Arsenal kalah 0-2 dari Tottenham. (AFP/Ben Stansall)

Striker Tottenham Harry Kane selalu konsisten mencetak gol dan merupakan pemenang Sepatu Emas Premier League pada musim 2015-16 dan 2016-17. Dia juga sempat bersaing dengan Mohamed Salah dalam perebutan Sepatu Emas pada musim lalu meski pada akhirnya kalah dari Mohamed Salah karena mengalami cedera.

Pemain internasional Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak selama Piala Dunia 2018, dan juga termasuk dalam FIFPro World XI: Tim Kedua atas penampilannya yang mengesankan sepanjang tahun 2018.

Kane saat ini adalah pencetak gol terbanyak bersama di Premier League, dan pasti berharap bisa memenangkan penghargaan itu untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah dikaitkan dengan ke Real Madrid dalam beberapa minggu terakhir. Spurs dilaporkan menuntut biaya transfer sebesar 350 juta pounds, yang akan menjadikannya pesepakbola termahal yang pernah ada.

4 of 4

Kylian Mbappe

RC Strasbourg Vs PSG
Striker Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, saat melawan RC Strasbourg pada laga Liga 1 Prancis di Stadion Stade de la Meinau, Rabu (5/12). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Jean-Francois Badias)

Kylian Mbappe memulai karier profesionalnya bersama AS Monaco pada 2015 dan membantu Les Monegasques memenangkan gelar Ligue 1 pada musim 2016-17. Monaco juga mencapai semifinal Liga Champions pada musim yang sama dan Mbappe memainkan peran penting di Eropa dengan mencetak 6 gol.

Pemain internasional Prancis itu meninggalkan Monaco untuk bergabung dengan PSG dengan status pinjaman pada musim panas 2017 dan tampil sangat cemerlang di sana sejak saat itu. Dia memenangkan treble domestik pada musim pertamanya di Paris dan dianugerahi penghargaan pemain muda terbaik Ligue 1 pada 2017-18 atas penampilannya.

Pemain berusia 20 tahun itu juga memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan termasuk di antara pemain terbaik di turnamen itu. Dia memenangkan penghargaab pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 dan masuk dalam Dream Team Piala Dunia 2018.

PSG mengeluarkan biaya sebesar 166 juta pounds untuk mempermanenkan status Mbappe dari Monaco pada tahun 2018. Mengingat usia dan bakatnya, biaya transfer Mbappe selanjutnya mungkin akan melebihi biaya yang dikeluarkan PSG untuk menebusnya dari Monaco.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓