Saga Transfer Frenkie de Jong, PSG Salip Barcelona dan Man City?

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2019, 20:50 WIB
Frenkie de Jong

Jakarta - Paris Saint-Germain sibuk berburu pemain anyar untuk membangun the dream team. Salah satu pemain yang jadi bidikan PSG yaitu gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong.

Gelandang muda Ajax Amsterdam ini juga jadi bidikan Barcelona dan Manchester City (Man City).Kabarnya, PSG terdepan dalam merekrut De Jong.

Itu karena PSG bisa menjanjikan sesuatu yang tak bisa diberikan Barca dan Man City, yakni menit bermain.

Mengutip ESPN FC, De Jong memang merupakan salah satu bibit muda yang diincar banyak klub besar. PSG, Barca, dan Man City mencuat jadi tiga klub terdepan dalam perburuan De Jong karena kebutuhan skuat mereka.

PSG lebih unggul lantaran berani menawarkan peran kunci pada pada De Jong dalam skuatnya, alias tidak hanya duduk di bangku cadangan. Juga, tawaran bermain besama Neymer dan Kylian Mbappe tampaknya cukup menggiurkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Rabiot Pergi

Frenkie de Jong
Wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong(Twitter/Frenkie)

Situasi klub-klub yang memburu De Jong cukup rumit. PSG dipastikan kehilangan Adrien Rabiot akhir musim ini. Kabarnya, Rabiot akan segera bergabung dengan Barcelona.

Situasi inilah yang mendorong De Jong semakin dekat pada juara Prancis itu. Manchester City juga tak bisa menawarkan banyak hal karena masih memiliki Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan banyak gelandang lainnya.

Alhasil, besar kemungkinan De Jong akan bergabung bersama PSG dan bermain di samping Marco Verratti, menggantikan lubang yang ditinggalkan Rabiot.

3 of 3

Musim Depan

Meski demikian, transfer De Jong ini tampaknya tak mungkin terwujud pada bulan Januari ini. Dia sendiri menegaskan tak akan meninggalkan Ajax di pertengahan musim.

PSG juga masih terlibat masalah FFP dengan UEFA, tapi masalah ini tampaknya akan segera selesai akhir musim ini, yang memungkinkan PSG untuk mendatangkan De Jong sebelum musim depan dimulai.

"Sebagai klub, kami ingin mendatangkan hanya pemain-pemain terbaik, baik di lini tengah, pertahanan, maupun lini serang. Mereka selalu disambut di sini karena kami tahu juara membutuhkan pemain-pemain terbaik," tutur Marco Verratti, gelandang PSG.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓