Pelatih Juventus Siapkan 4 Penyerang Bayangan Kala Jajal AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2019, 22:10 WIB
Juventus, Hellas Verona, Serie A

Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sudah menyiapkan formasi terbaik saat menghadapi AC Milan pada Piala Super Italia tau Supercoppa Italia. Ada beberapa pemain yang harus absen di laga ini.

Allegri menyiapkan beberapa nama yang akan tampil pada laga melawan AC Milan. Allegri menyebut Juventus tidak akan tampil dengan seorang penyerang murni.

Juventus akan menjadi lawan Milan pada laga final Supercoppa Italiana 2018. Laga seru tersebut akan digelar di Stadion King Abdullah, Arab Saudi pada Kamis (17/1) dini hari WIB.

Juve dipastikan bakal tampil dengan formasi menyerang di laga melawan Milan. Sebab, Allegri sudah membocorkan jika dia akan memainkan empat pemain dengan naluri menyerang tinggi sejak menit awal. Dia siap dengan komposisi terbaik di lini depan.

Siapa saja empat pemain yang akan dimainkan Allegri saat Juventus menghadapi AC Milan?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 3

Tanpa Mario Mandzukic

Juventus Vs Atalanta
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memebrikan arahan kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Rabu (26/12). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Marco Bertorello)

Allegri membocorkan susunan pemain yang akan dia turunkan di laga melawan Milan, khususnya komposisi pemain di lini depan. Pelatih berusia 51 tahun tersebut akan mengandalkan seorang Cristiano Ronaldo sebagai penyerang utama untuk menggempur Milan.

"Baik Douglas Costa atau Federico Bernardeschi akan ambil bagian [bermain], bersama dengan Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo,” ucap Allegri dikutip dari Football Italia.

Sementara, satu pemain andalan Allegri di lini depan dipastikan tidak akan bermain lawan Milan. Pemain itu adalah Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia masih dalam kondisi cedera dan belum siap untuk dimainkan.

"Tentu saja, tanpa Mandzukic berarti kami tidak punya seorang penyerang tengah murni yang menjadi referensi untuk serangan. Namun, kami masih akan tetap mengisi area kotak penalti dengan pemain lain," katanya.

3 of 3

Misteri Supercoppa Italia

Allegri terhitung sukses bersama dengan Juventus jika menilik gelar scudetto dan Coppa Italia yang sudah dia raih. Tapi, masih ada sebuah gelar misterius yang harus dia raih yang Supercoppa Italiana. Dua laga final terakhir, Juventus selalu kalah.

"Sulit untuk mencari tahu alasan mengapa itu terjadi karena kami kalah adu penalti dari Milan dan Napoli. Saya harap ada cerita berbeda," ucap Allegri.

"Sebanyak 22 poin yang memisahkan kedua tim di Serie A, tapi itu tidak penting di sini dan ini akan menjadi ujian penting bagi kami. Kita harus belajar bahwa bermain dalam situasi satu laga berbeda dengan di Serie A," tandas Allegri.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓