Bayern Munchen Berpeluang Lepas James Rodriguez ke Arsenal

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Jan 2019, 21:30 WIB
Pemain Pinjaman, Klub Eropa, Bintang Sepak Bola

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen dikabarkan membuka peluang untuk melepas hak peminjaman James Rodriguez ke Arsenal. The Gunners wajib membayar Bayern Munchen sebesar 3 juta pound untuk memakai jasa Rodriguez selama enam bulan.

Kontrak peminjaman James Rodriguez di Bayern Munchen akan berakhir pada Juni mendatang. Klub asal Jerman itu disinyalir tidak akan menebus Rodriguez dari Real Madrid.

Hal itu dikarenakan terbatasnya penampilan Rodriguez bersama Bayern Munchen pada musim 2018-19. Sejak Bayern ditangani Niko Kovac, Rodriguez lebih sering berada di bangku pemain pengganti.

Bayern Munchen pun terdorong untuk melepas sang pemain ke klub lain. Keputusan tersebut dapat mendatangkan dana bagi Bayern Munchen.

Direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, mencoba untuk meredam isu seputar masa depan James Rodriguez. Namun, ia menyiratkan kalau klub tidak tertarik untuk mempertahankannya.

"Kami akan mengevaluasi performa James Rodriguez pada paruh kedua musim. Belum ada keputusan yang diambil," ujar Salihamidzic.

Bayern Munchen meminjam James Rodriguez dari Real Madrid pada awal musim 2017-18. Saat itu, Die Roten membayar dana sebesar 11,9 juta pound sebagai biaya peminjaman selama dua musim. Bayern Munchen bisa menebus James Rodriguez secara permanen jika membayar 39.1 juta pound pada akhir musim 2018-19.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Arsenal Pertimbangkan James Rodriguez

FOTO: Bermain di Kandang, Munchen Kalah Telak dari Liverpool
James Rodriguez. (AFP/Christof Stache)

Ketersediaan James Rodriguez untuk digaet dengan status pinjaman menarik minat Arsenal. Sebelumnya, Unai Emery telah mengatakan hanya akan mendatangkan pemain dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2019.

James Rodriguez disebut dapat menjadi pengganti yang tepat untuk Mesut Ozil. Pemain asal Kolombia itu bisa didapuk sebagai playmaker baru Arsenal.

Mesut Ozil disebut sudah dipersilakan untuk angkat kaki, setelah tak menunjukkan performa yang positif dan kerap bertikai dengan Emery.

Sumber: TEAMtalk

Lanjutkan Membaca ↓