Sukses


Bisa Main di Berbagai Posisi, Joshua Kimmich Dipuji Legenda Barcelona

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, memuji pemain serbabisa Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Menurut Xavi, Kimmich memiliki potensi lebih baik ketimbang dirinya.

Kimmich yang bergabung dengan Bayern Munchen di tahun 2015 silam dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Mantan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola bahkan pernah mengatakan bahwa Kimmich bisa bermain di posisi manapun.

Di Bayern, Kimmich paling banyak dimainkan sebagai seorang bek kanan. Namun belakangan ini posisinya mulai digeser menjadi gelandang tengah oleh Niko Kovac.

Xavi sendiri merasa Kimmich memiliki potensi untuk menjadi gelandang terbaik di dunia. "Sebelum saya bertemu dengan Joshua, saya mengira bahwa ia lebih ingin bermain sebagai seorang bek," buka Xavi kepada Bild.

Xavi sendiri malah menilai Kimmich akan menjadi pemain yang jauh lebih baik daripada dirinya. Ia menyebut versatilitas Kimmich akan menjadi kualitas utama sang gelandang.

"Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia di beberapa posisi, bahkan ia mungkin sudah menjadi pemain terbaik itu saat ini."

"Saya rasa dia bisa menjadi pemain yang lebih baik dari saya. Ada satu hal yang membedakan saya dan dirinya: Saya hanya bisa bermain di satu posisi sementara dia adalah pemain yang serba bisa." tandasnya.

Kimmich sendiri pada bulan Maret lalu memutuskan untuk berkomitmen lebih lama membela Bayern Munchen di mana ia terikat kontrak di sana hingga tahun 2023 mendatang.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer