Piala Asia 2019: Kalahkan Yaman, Vietnam Buka Peluang Lolos ke 16 Besar

Oleh Okky Herman Dilaga pada 17 Jan 2019, 00:51 WIB
Vietnam vs Yaman

Bola.com, Al Ain - Tim nasional Vietnam membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Pada laga terakhir Grup D, Vietnam menang 2-0 atas Yaman, di Stadion Hazza bin Zayed, Al Ain, Rabu (16/1/2019).

Pada babak pertama, Vietnam membuka keunggulan melalui Nguyen Quang Hai. Setelah jeda, Tim Naga Emas itu menggandakan skor lewat gol penalti Que Ngoc Hai.

Vietnam pun membungkus kemenangan 2-0 atas Yaman. Itu menjadi kemenangan perdana Vietnam di Piala Asia edisi kali ini.

Sebelumnya, Vietnam harus menyerah dari Irak dan Iran. Kedua tim itu kemudian memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara dan runner-up grup.

Adapun Vietnam saat ini menempati urutan ketiga Grup D. Tim asuhan Park Hang-seo itu masih bisa lolos sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Saat ini, Vietnam menempati urutan ketiga dari enam tim peringkat ketiga terbaik di tiap grup. Vietnam masih mungkin digeser negara lain yang berada di Grup E dan F.

Pada pertandingan lain di Grup D Piala Asia 2019, Irak dan Iran bermain tanpa gol. Hasil itu cukup untuk membuat Iran keluar sebagai juara grup dan Irak sebagai runner-up.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: