Pele Sanjung Performa Mbappe

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Jan 2019, 10:00 WIB
Kylian Mbappe

Paris - Pele tak sungkan memuji performa striker timnas Prancis, Kylian Mbappe. Legenda sepak bola Brasil itu percaya Mbappe bisa menjadi pemain besar.

Mbappe telah membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Usia Mbappe masih 19 tahun dan berpotensi masih meraih berbagai gelar lainnya.

"Dia (Mbappe) memenangkan Piala Dunia pada usia 19 tahun, saya melakukannya saat berusia 17 tahun," kata Pele seperti dilansir France Football.

"Saya menggodanya dengan mengatakan dia hampir menyamai apa yang saya lakukan, tapi saya pikir dia bisa menjadi Pele baru. Saya tidak mengatakannya sebagai lelucon," terang eks pemain Santos.

Pele juga mengungkapkan bahwa Mbappe mengirimnya pesan pribadi setelah kemenangan di final Piala Dunia 2018 atas Kroasia. Pele kemudian membalasnya dengan motivasi.

"Untuk membuat saya menjadi lebih bahagia, kamu harus memenangkan Piala Dunia lainnya," kata Pele atas pesan Mbappe tersebut.

2 of 3

Perjalanan Panjang

Pele
Legenda sepak bola Brasil, Pele, memuji Kylian Mbappe. (AFP/Yasuyoshi Chiba)

Pele sendiri diketahui sukses mengantarkan Brasil menjadi juara Piala Dunia sebanyak tiga kali. Namun, Pele merasa perjalanan Mbappe masih panjang untuk memenangi trofi-trofi lainnya.

Selain itu, Pele juga membahas tentang hubungan baiknya dengan Neymar. Seperti diketahui, Neymar mendapat kritik tajam di Piala Dunia 2018 karena perilakunya di lapangan.

3 of 3

Saran untuk Neymar

"Dia (Neymar) sekarang lebih dikenal karena diving dan menyulitkan hidup para wasit, itu citra yang negatif," tutur Pele.

"Kami telah berbicara beberapa kali, juga dengan ayahnya. Saya pikir sekarang dia mengerti. Dia masih salah satu pemain terbaik di dunia dan saya harap segera jadi yang terbaik," papar pria berusia 78 tahun ini.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓