Superstar Thailand Ingin Mencetak Sejarah di Piala Asia 2019

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Jan 2019, 16:55 WIB
Timnas Thailand

Bola.com, Abu Dhabi - Superstar Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, bersemangat menyambut babak 16 besar Piala Asia 2019. Thailand meraih tiket fase gugur setelah menjadi runner-up grup A.

Gelandang berusia 25 tahun itu membantu Thailand mencapai fase 16 besar pada Senin (14/1/2019) setelah menahan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) 1-1.

Chanathip memberikan kontribusi gol pada satu-satunya kemenangan yang diraih Thailand, yakni saat melawan Bahrain. Kemenangan itu menjadi kunci Thailand menempel UEA dan lolos ke fase gugur. 

 

“Setelah itu kami memiliki satu semangat bersama dan memiliki sikap yang baik untuk pertandingan berikutnya. Kami lupa masa lalu," kata Chanathip.

Lebih lanjut, Chanathip berambisi membuat sejarah untuk sepak bola Thailand. Namun, Thailand harus melewati tantangan China pada 16 besar yang digelar di Abu Dhabi pada 20 Januari.

"Ini saatnya kami membuat sejarah untuk semua 70 juta orang Thailand. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan pemain lain untuk semua yang telah mereka lakukan," imbuhnya.

Chanathip juga berharap rekan-rekannya tak memikirkan hasil buruk pada awal turnamen, yakni kalah 1-4 dari India. Kekalahan itu berimbas pada pemecatan pelatih Milovan Rajevac.

Pada Piala Asia 2019, Thailand berambisi menembus semifinal. , Mereka pernah melakukan pada edisi 1972 saat menjadi tuan rumah.