Sukses


Pelatih Juventus Memuji Tandukan Maut Cristiano Ronaldo

Jedah - Juventus menyabet gelar Piala Super Italia. Si Nyonya Tua menang 1-0 atas AC Milan di King Abdullah Sports City, Jedah, Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-61. Tandukan Ronaldo usai memanfaatkan umpan lambung Miralem Pjanic berhasil mengoyak gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Di laga itu juga, Ronaldo menjadi pemain yang paling banyak melepaskan sepakan, enam, tiga di antaranya on target. Pemain berusia 33 tahun itu juga melakukan dua dribel di lini pertahanan AC Milan.

"Kami memang merekrut Cristiano Ronaldo karena dia pemain yang menentukan. Dia mencetak gol-gol hebat, tapi seluruh tim menunjukkan kinerja yang bagus," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikutip dari Football Italia.

Bersama Juventus musim ini, Ronaldo telah mencatatkan 22 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Portugal itu juga mencatatkan tujuh assist.

Allegri juga memuji penampilan AC Milan. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu punya delapan peluang mencetak gol ke gawang Juventus berkat mengandalkan serangan balik.

"Mereka (AC Milan) bermain bagus. Ada banyak serangan balik dari mereka karena kami melalukan banyak kesalahan dalam passing," ucap pria asal Italia tersebut.

"Kami punya banyak peluang, bahkan bisa menang 2-0. Sayangnya, kami sedikit buru-buru dalam penyelesaian akhir," ujarnya menegaskan.

Pada penghujung laga, winger Juventus, Douglas Costa sempat meringis. Bahkan, dia harus digantikan oleh Sami Khedira pada menit ke-89.  "Itu hanya kram. Kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan," ucap mantan pelatih AC Milan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sumber: Liputa6.com

Video Populer

Foto Populer