Antar Juventus Raih Gelar Supercoppa Italiana, Miralem Pjanic Ledek AC Milan

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Jan 2019, 21:00 WIB
Juventus Kalahkan AC Milan

Bola.com, Jeddah - Miralem Pjanic menyindir AC Milan setelah Juventus menjuarai Supercoppa italianana dengan mengalahkan Rossoneri. Menurutnya, perdebatan mengenai mana yang lebih baik antara peraih Scudetto dan juara Coppa Italia sudah selesai.

Juventus meraih gelar Scudetto dan Coppa Italia pada musim 2018-19. Bianconeri menjadi juara Coppa Italia dengan mengalahkan AC Milan.

Karena gelar ganda yang diraih Juventus, AC Milan pun tetap mendapat jatah tampil di Supercoppa italiana sebagai wakil dari Coppa Italia. Rossoneri sempat dijagokan menjadi juara Supercoppa italiana 2018.

Pada dua edisi terakhir sebelum 2018, Juventus selalu gagal meraih gelar Supercoppa italiana setelah kalah dari wakil-wakil Coppa Italia. Pada 2016, Juventus kalah dari AC Milan, sedangkan pada 2017, Bianconeri kalah dari Lazio.

Hal itu menimbulkan anggapan kalau juara Coppa Italia lebih baik dari peraih Scudetto. Perdebatan pun muncul di Italia.

Namun, keberhasilan Juventus mengalahkan AC Milan membuat anggapan tersebut runtuh. Miralem Pjanic pun mengeluarkan pendapat mengenai perdebatan tersebut.

2 of 2

Sindiran Miralem Pjanic

FOTO: Cristiano Ronaldo dan 6 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi
Miralem Pjanic. (AFP/Marco Bertorello)

"Hasil Supercoppa italianana kali ini telah menjernihkan keraguan mengenai mana yang lebih baik antara peraih Scudettto dan juara Coppa Italia," ujar Pjanic.

"Lagipula, sebenarnya kami adalah juara di dua kompetisi tersebut," ungkap pemain asal Bosnia Herzegovina itu.

Keberhasilan Juventus meraih gelar Supercoppa italiana pada 2018 membuat mereka sudah mengoleksi gelar tersebut sebanyak delapan kali.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓