Sukses


Tanpa Ronaldo, Real Madrid Bukan Favorit Juara Liga Champions

Jakarta - Mantan gelandang Real Madrid, Rafael van der Vaart, menilai Los Blancos bukan lagi favorit di Liga Champions. Sebab, mereka telah kehilangan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo telah mengakhiri sembilan tahun kariernya di Santiago Bernabeu. Pada bulan Juli lalu, ia memutuskan untuk bergabung dengan Juventus.

Selama sembilan tahun, Ronaldo memproduksi 450 gol untuk Real Madrid di berbagai ajang. Catatan tersebut jelas bukanlah suatu hal yang bisa digantikan dengan mudah, apalagi ia melakukannya hanya dalam 436 pertandingan.

Setelah ditinggal Ronaldo, Real Madrid tak stabil. Los Blancos kini tertahan di posisi empat La Liga dan tertinggal 10 angka dari Barcelona di singgasana.

Menurut Van der Vaart, Madrid juga bukan lagi favorit di Liga Champions. Sebab, Los Blancos tak punya mesin gol seperti CR7.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komentar Van der Vaart

(AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

"Saat ini semua orang mengakui betapa pentingnya Ronaldo bagi Madrid, seseorang yang mencetak hampir 60 gol per musim," kata Van der Vaart diĀ Soccerway.

"Tim yang memiliki Ronaldo akan selalu menjadi favorit. Dia membuat rekan satu timnya lebih baik. Anda memberinya bola dan Anda tahu dia bisa mencetak gol. Ronaldo menjamin kesuksesan," Van der Vaart menambahkan.

Ronaldo sendiri sudah membela Juventus dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 16 gol dan 10 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer