Sukses


Juventus Ukir Sejarah Baru usai Juara Piala Super Italia

Jakarta - Juventus berhasil merebut trofi pertama di musim 2018-2019. I Bianconeri menjadi juara Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan 1-0, Kamis (17/1/2019) dinihari WIB.

Bertanding di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Juventus menang berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo di babak kedua. Ronaldo mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan Miralem Pjanic.

Dengan demikian Juventus sudah delapan kali menjuarai Piala Super Italia. La Vecchia Signora mengukir rekor sebagai tim yang paling sering menjuarai ajang ini mengalahkan pencapaian AC Milan dengan tujuh gelar.

Piala Super Italia merupakan ajang yang mempertemukan juara Serie A dan Coppa Italia. Karena Juventus menjuarai Serie A dan juga Coppa Italia maka mereka bertemu AC Milan di Piala Super Italia. AC Milan merupakan finalis Coppa Italia musim lalu.

Juventus sudah cukup lama tak menjuarai Piala Super Italia. Mereka terakhir kali juara di tahun 2015. Padahal dalam tujuh tahun terakhir Ju ventus selalu ikut Piala Super Italia.

Gelar Piala Super Italia merupakan trofi ke-10 yang dipersembahkan pelatih Massimiliano Allegri untuk Juventus.

Sedangkan bagi Ronaldo, Emre Can, Mattia Perin dan Joao Cancelo, ini merupakan trofi perdana bersama Juventus.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer