Wonderkid Ajax Mulai Gusar Dengar Rumor Transfer Dirinya ke Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 18 Jan 2019, 05:16 WIB
Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong berharap polemik dan spekulasi soal masa depannya segera berakhir. Dia tak ingin hal-hal seperti itu mengganggu konsentrasinya bermain di lapangan.

Pemain 21 tahun ini kabarnya terus dikejar beberapa klub besar. PSG, Manchester City, dan Barcelona adalah beberapa nama yang terus dikaitkan dengan De Jong. Hingga kini, PSG berada di barisan terdepan.

Meski demikian, De Jong tak mau membuat keputusan gegabah. Dia sedang berada di titik krusial dalam perjalanan kariernya, dan keputusan apa pun yang dia buat haruslah dipikirkan dengan matang sebelumnya.

De Jong juga tak suka pembicaraan yang terlalu berlebihan di media.

Sebagai pemain muda, De Jong hanya ingin berkonsentrasi bermain. Dia tak mau spekulasi soal masa depannya terus meluas dan justru mengganggu konsentrasinya di lapangan.

"Saya tak akan membuat keputusan ceroboh, tapi saya ingin menjelaskan situasi saya secepat mungkin. Saya tak tahu apakah saya akan membagikan keputusan ini kepada publik," tegas De Jong di fourfourtwo.

De Jong memang dinilai sebagai gelandang muda potensial. Sudah banyak pelatih dan pemain-pemain senior yang mengomentari performa apik De Jong sebagai gelandang cerdas yang mampu mengatur ritme permainan tim.

Sang penyerang membantah rumor dia akan bergabung dengan Barcelona. Gosip bergabungnya De Jong ke Barca dimulai saat dia terlihat berjalan-jalan di kota indah Spanyol tersebut, tapi De Jong memastikan dia hanya sedang berlibur.

"Ketika saya di Barcelona, orang-orang berpikir saya akan bergabung dengan mereka, tapi tidak demikian."

"Semua orang tahu bahwa saya pikir Barcelona adalah klub indah, tapi saya tak tahu apakah saya seharusnya melihat karier saya seperti liburan di kota," tutupnya.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, dewasa ini juga tak mau terus berkomentar soal De Jong. Valverde menyebut De Jong sebagai pemain Ajax dan Barcelona akan menghargai hal itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.