Sukses


4 Pesepak Bola dengan Tarif Postingan Termahal di Instagram

Jakarta - Cristiano Ronaldo tidak hanya lihai di atas lapangan hijau. Bintang Juventus asal Portugal tersebut ternyata juga pintar dalam memenuhi pundi-pundinya dari luar sepak bola.

Cristiano Ronaldo memanfaatkan ketenarannya sebagai pesepak bola terbaik dunia lewat media sosial. Ia mematok tarif mahal untuk produk bermerek yang berseliweran di akun Instagram milinya.

Menurut HopperHQ, lembaga yang rutin mencermati tren Instagram, Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola yang memasang tarif termahal untuk unggahan produk dalam Instagram miliknya.

Berikut 4 pesepak bola dunia dengan tarif per unggahan di Instagram seperti dikutip dari Sokka:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 5 halaman

David Beckham (300 Ribu Dollar AS)

David Beckham memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada 2013 lalu. Paris Saint-Germain merupakan klub terakhir yang dibela pesepak bola asal Inggris tersebut.

Beckham dikenang karena tendangan bebas dan sudutnya yang ikonik karena menciptakan, membantu, dan mencetak banyak gol dalam kariernya. Dia memenangkan segalnya di Manchester United sebelum pindah ke Real Madrid pada 2003.

Beckham sangat populer ketika masih bermain. Namun hampir lima tahun sejak memutuskan pensiun, uang masih mengikuti mantan kapten timnas Inggris tersebut. Dia mendapatkan US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,2 miliar untuk unggahan produk di Instagram miliknya dengan 53,4 juta pengikut.

Andai saja Instagram sudah ada saat Beckham masih berjaya, dia akan mendapatkan penghasilan lebih besar dari yang didapat Cristiano Ronaldo.

3 dari 5 halaman

Lionel Messi (500 Ribu Dollar AS)

Satu-satunya perbedaan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pendekatan mereka terhadap Media. Ini berlaku untuk media umum dan media sosial atau baru.

Ronaldo suka diikuti oleh kamera, sementara Messi lebih menyukai ketenangan. CR7 juga ingin terlihat ketenarannya, tidak seperti Messi yang lebih suka merendah.

Jejak Ronaldo diikuti Neymar. Karena itu, Neymar menghasilkan lebih banyak pendapatan dari Messi lewat akun Instagram miliknya. Messi diperkirakan hanya mendapat 500 ribu dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar untuk unggahan produk di Instagram.

Bintang Barcelona ini memiliki 106 juta pengikut. Besaran pengikut akan menentukan berapa banyak yang Anda hasilkan.

4 dari 5 halaman

Neymar (600 Ribu Dollar AS)

Neymar dapat menyalip Cristiano Ronaldo dalam beberapa tahun mendatang untuk besarnya penghasilan iklan di Instagram. Kini, vintang asal Brasil itu menetapkan harga US$ 600 ribu atau sekitar Rp 8,6 miliar untuk unggahan produk di Instagram miliknya. Neymar memiliki 109 juta pengikut.

Meski demikian, Neymar harus bekerja keras untuk membantu Paris Saint-Germain memenangkan lebih banyak gelar. Sebab, hal itu tentunya akan meningkatkan daya tawarnya di bidang pemasaran dan promosi.

Neymar saat ini berstatus sebagai pemain termahal di dunia. PSG harus membayar 198 juta pound untuk memboyongnya dari Barcelona.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo (750 Ribu Dollar AS)

Cristiano Ronaldo tidak hanya jenius di lapangan, tapi juga magnet uang. Bintang Juventus telah berinvestasi dengan namanya baik di dalam maupun luar lapangan.

CR7 memiliki sejumlah produk dengan namanya belakangan ini. Mulai dari pakaian, sepatu boa, sepatu kets, hotel, dan lainnya.

Tak hanya itu, Ronaldo juga meraup pendapat besar dari media sosial. Merek-mereka terkenal ingin dikaitkan dengannya karena pengaruhnya yang besar di internet.

Menurut HooperHQ.com, Ronaldo menghasilkan 750 ribu dollar AS atau sekitar Rp 10,6 miliar untuk per unggahan produk di akun Instagram miliknya. Saat ini, dia memiliki 151 juta pengikut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer