Park Hang-seo Yakin Vietnam Bisa Terus Melaju di Piala Asia 2019

Oleh Aning Jati pada 19 Jan 2019, 18:15 WIB
Timnas Vietnam

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, meyakini tim asuhannya bisa terus melaju di Piala Asia 2019. Hal itu disampaikannya di sela persiapan Vietnam meladeni Yordania di babak 16 besar, Minggu (20/1/2019).

Timnas Vietnam lolos ke fase gugur Piala Asia 2019 secara dramatis setelah unggul poin kedisiplinan dari Lebanon. Kedua tim menuntaskan penyisihan grup dengan statistik sama, yakni mengoleksi poin tiga dengan memasukkan empat gol dan kebobolan satu gol.

Namun, the Golden Dragon yang berhak ke babak 16 besar karena hanya mengantongi lima kartu kuning sedangkan Lebanon enam kartu kuning.

Park menyebut laga kontra Yordania bakal berat, namun ia optimistis dengan peluang Vietnam untuk memenangi laga yang dimainkan di Al Maktoum Stadium, Dubai, itu.

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta pemainnya untuk fokus 100 persen pada latihan dan terutama saat pertandingan nanti. Nguyen Quang Hai dkk. juga sudah dibekali dengan apa yang dibutuhkan untuk bisa mendepak Yordania, terutama dari sisi teknis, termasuk dengan menonton dan menganalisis bersama rekaman pertandingan lawan.

Secara khusus, pertemuan Vietnam dan Yordania ini merupakan ulangan fase kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2019. Ketika itu kedua tim tergabung di Grup C.

Di akhir kualifikasi, Yordania ada di puncak klasemen dengan poin 12 sedangkan Vietnam jadi runner-up dengan poin 10. Kedua tim sama-sama lolos ke putaran final.

Dari dua pertemuan di kualifikasi putaran ketiga itu, kedua tim belum saling mengalahkan karena dua pertandingan itu berakhir imbang. Pada pertemuan pertama di Ho Chi Minh, kedua tim bermain 0-0, dan pada pertandingan kedua di Amman, Yordania dan Vietnam berbagi skor 1-1.

Di sisi lain, gelandang Yordania, Baba Abdel Rahman, menyambut optimisme pelatih lawan dengan kepercayaan diri. Ia juga yakin timnya mampu menyingkirkan Vietnam. Ia menyebut dirinya dan rekan satu tim tak takut dengan lawan siapa pun yang dihadapi di fase gugur.

Nantinya, seandainya Timnas Vietnam memenangi pertarungan kontra Yordania ini, mereka akan dinanti pemenang laga Jepang versus Arab Saudi, di fase perempat final.

Sumber: Vietnam News