Jumpa Tim Juru Kunci, Juventus Diminta untuk Tak Jemawa

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Jan 2019, 03:50 WIB
Juventus, Cristiano Ronaldo

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meminta timnya untuk tak memandang remeh Chievo. Bagi Allegri, Chievo adalah lawan yang wajib diwaspadai.

Nasib kedua klub pada musim ini bagaikan bumi dan langit. Juventus berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 53, sedangkan Chievo menghuni dasar klasemen dengan mendulang delapan poin.

Kedua klub pun akan saling berhadapan pada pertandingan pekan ke-20 Serie A di Allianz Stadium, Senin (21/1/2019). Bermain di hadapan pendukung sendiri, I Bianconeri lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Pasalnya, Juve belum menelan kekalahan di Serie A musim ini dengan rincian 17 kemenangan dan dua hasil imbang dari 19 laga. Mereka juga berhasil menyapu bersih enam kemenangan beruntun melawan Chievo.

Meski begitu, Allegri mengingatkan Juventus untuk tetap waspada. Apalagi, Chievo hanya menelan satu kekalahan, lima hasil imbang, dan meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir di Serie A.

"Ini adalah duel Juventus versus Chievo dan kami harus menghadapinya dengan sangat serius. Sejak Mimmo Di Carlo mengambil alih jabatan pelatih, Chievo berhasil meraih lima hasil imbang, satu kemenangan, dan hanya satu kekalahan. Mereka percaya dan berjuang untuk bertahan di Seri A sampai akhir," ucap Allegri.

"Juventus harus belajar mematikan permainan, karena ketika lawan menempel, Anda harus bisa mengakhirinya. Kami tidak harus memberi mereka kesempatan kembali ke dalam permaian," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.