Alasan Neymar Tidak Suka dengan Legenda Hidup Timnas Brasil

Oleh Liputan6.com pada 21 Jan 2019, 16:35 WIB
Brasil vs Uruguay

Jakarta - Neymar sering mendapat kritik atas penampilannya bersama Timnas Brasil. Satu di antara pemberi 'saran' tersebut adalah legenda hidup Seleccao, Pele.

Pele sempat memberikan saran kepada Neymar. Namun, bintang Paris Saint-Germain itu tidak suka dengan komentar yang diberikan legenda Brasil tersebut. Neymar masih menjadi bahan perbincangan, terutama penampilan di pentas Piala Dunia 2018.

Banyak yang menganggap eks penggawa Barcelona tersebut terlalu mudah menjatuhkan diri saat dikawal ketat pemain lawan. Pele bukan satu-satunya sosok yang memberikan kritik terhadap penampilan Neymar di kompetisi tertinggi tingkat internasional itu.

Legenda Prancis, Eric Cantona, pernah mengkritisi tingkah laku sang pemain dengan mengibaratkannya sebagai sebuah koper.

2 of 3

Kritikan Sekaligus Saran Pele

Neymar
Penyerang timnas Brasil Neymar. (AFP/Adrian Dennis)

Pele sepertinya cukup menyayangkan apa yang dilakukan oleh Neymar. Oleh karena itu, ia sempat memberikan kritikan yang dibalut dengan saran agar sang pemain bisa tampil lebih baik ke depannya.

"Sulit untuk membela Neymar untuk semua hal yang ia lakukan selain bermain sepak bola. Saya berbicara dengannya dan kembali mengingatkan soal kemampuannya. Dia tak beruntung karena Brasil gagal menjuarai Piala Dunia dan dia disalahkan," ujar Pele dulu, seperti yang dikutip dari Goal.

"Saya telah bertemu dengannya dua kali di Eropa. Kami berbicara dan saya menjelaskan: 'Tuhan dunia sepak bola telah memberikan anda bakat. Apa yang anda lakukan justru membuatnya rumit," tambahnya.

3 of 3

Neymar Membantah

Pernyataan Pele ke publik itu sepertinya sedikit mengganggu bagi Neymar. Dalam sesi wawancara bersama Canal, ia berujar bahwa dirinya tak mau menerima kritikan yang diberikan Pele untuk dirinya itu.

"Kritikan Pele? Saya cukup tertarik. Begitu anda gagal menang, kritikan akan datang. Saya tak pernah berakting selama Piala Dunia, saya malah jadi sasaran pelanggaran," tutur Neymar.

"Hari ini, orang-orang sering membicarakan itu karena Neymar, dan semuanya dibesar-besarkan. Saya menghormati kritikan Pele, tapi tidak menerimanya," tandasnya.

Keluhan mengenai Neymar sebelumnya juga sempat dilontarkan oleh bintang Timnas Swiss, Stephan Lichtsteiner. Ia mengeluhkan bagaimana mudahnya Neymar terjatuh saat dipepet olehnya kala Swiss bertemu Brasil di fase grup Piala Dunia 2018 lalu.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓