4 Pemain Bintang yang Mungkin Pindah di Periode Akhir Bursa Transfer Januari

Oleh Harley.Ikhsan pada 22 Jan 2019, 09:30 WIB
Pembelian Pesepak Bola Termahal Chelsea

Jakarta - Bursa transfer periode Januari menyisakan 10 hari lagi. Namun, klub-klub besar mulai bergerak memanfaatkan waktu tersisa karena situasi yang dihadapi.

Belum ada nama besar yang pindah pada bursa transfer pertengahan musim 2018/2019.

Pembelian paling besar dilakukan Chelsea bagi Christian Pulisic. Mereka mendatangkannya dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 58 juta poundsterling.

Namun, The Blues meminjamkan pemain asal Amerika Serikat itu kembali ke Dortmund dan baru mengandalkannya musim depan.

Di tengah sempitnya waktu, berikut perpindahan penting lain yang mungkin terjadi pada bursa transfer Januari ini:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 5

Gonzalo Higuain

F91 Dudelange vs AC Milan
Gonzalo Higuain. (AFP/John Thys)

Hampir pasti pergi ke Chelsea. Kecewa dengan kinerja AC Milan, Higuain ingin kembali ditangani Maurizio Sarri yang memolesnya di Napoli.

Untuk memuluskan niatnya, pemain asal Argentina itu bahkan meminta pelatih Gennaro Gattuso agar tidak menurunkannya pada laga melawan Genoa, Senin (21/1/2019).

Dia dilaporkan bakal menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan. Chelsea berharap dapat menyelesaikan transfer ini secepatnya agar Higuain bisa bermain pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Kamis (24/1/2019).

3 of 5

Alvaro Morata

Kebangkitan 5 Pemain Chelsea
Alvaro Morata. (AFP/Glyn Kirk)

Kepindahan Higuain membuat stok penyerang Chelsea berlimpah. The Blues pun bertindak dengan meminjamkan Alvaro Morata ke Atletico Madrid.

Sama seperti Higuain, Morata berharap perpindahan klub dapat membantunya memulihkan kinerja. Selama satu setengah musim di Stamford Bridge, dia cuma melesakkan 24 gol dari 72 pertandingan.

Morata akan kembali ke Atletico Madrid setelah memulai sekolah di sana. Dia kemudian berkembang di Getafe, Real Madrid, dan Juventus.

4 of 5

Andy Carroll

Andy Carroll
Andy Carroll. (AFP/Ben Stansall)

Cedera serius Harry Kane memaksa Tottenham Hotspur bergerak. Nama Carroll mendadak muncul karena tidak membutuhkan biaya besar.

Selain Carroll, Tottenham juga dikabarkan berminat mendatangkan Callum Wilson dan Marko Arnautovic. Semula Wilson menarik minat Chelsea. Namun The Blues mundur dan fokus kepada Higuain. Sedangkan Arnautovic tersedia karena klub Tiongkok tidak lagi menginginkan jasanya.

Ditambah cedera Dele Alli dan Lucas Moura, serta kepergian Son Heung-min ke Piala Asia, Tottenham dilaporkan juga menginginkan winger Barcelona, Malcolm.

5 of 5

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi. (AFP/Ian Kington)

Nama lain yang melibatkan Chelsea. Hudson-Odoi sudah ditawar Bayern Munchen tiga kali, terakhir senilai 35 juta poundsterling. Namun The Blues selalu menolak.

Klub London Barat itu ingin mempertahankan Hudson-Odoi yang memiliki potensi besar. Masalahnya, peningkatan upah yang diajukan tidak cukup untuk meyakinkan Hudson-Odoi.

Dia merasa bakal lebih berkembang bersama Bayern Munchen. Jika sudah begini, Chelsea harus segera menentukan sikap.

Lanjutkan Membaca ↓