Barcelona Rekrut Kevin-Prince Boateng

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 22 Jan 2019, 08:00 WIB
Penyerang Sassuolo, Kevin-Prince Boateng.

Jakarta Klub raksasa Barcelona memastikan merekrut gelandang serang Kevin-Prince Boateng. Kepastian transfer Boateng diumumkan Blaugrana di situs web resmi mereka.

“FC Barcelona dan US Sassuolo telah mencapai kesepakatan untuk pinjaman pemain Kevin-Prince Boateng selama sisa musim 2018/19. Perjanjian tersebut mencakup opsi pembelian 8 juta euro."

Boateng secara resmi akan menandatangani kontraknya pada hari ini, Selasa (22/1/2019). Barcelona perlu mendatangkan pemain anyar menyusul kepergian Munir El Haddadi ke Sevilla awal bulan ini.

Sebelumnya, Barcelona telah dikaitkan dengan sejumlah striker termasuk Alvaro Morata, Fernando Llorente dan Carlos Vela. Tapi, akhirnya Barcelona menjadikan pemain internasional Ghana itu, sebagai pilihannya.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan klub Italia dari Eintracht Frankfurt musim panas ini. Ia telah mencetak lima gol dalam 15 penampilan untuk klub.

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video
2 of 3

Takkan Kesulitan

Kevin Prince Boateng
Kevin Prince Boateng mengaku seharusnya bisa gabung Real Madrid (DANIEL ROLAND / AFP)

Boateng kemungkinan tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Spanyol. Pasalna, ia pernah menghabiskan musim 2016/17 di La Liga.

Dia pernah merasakan kompetisi ini bersama Las Palmas. Bersama Las Palmas Boateng mencetak 10 gol dari 29 pertandingan di seluruh ajang.

3 of 3

Sedih

Sebelumnya, mantan pemain AC Milan itu, pernah mengisyaratkan akan segera berseragam Barcelona. Bagi Boateng, bisa memperkuat Los Cules merupakan sebuah kesempatan besar dalam kariernya.

"Barca, saya datang! Saya sedih meninggalkan Sassuolo tetapi ini adalah peluang besar (dalam karier saya)," ujar Boateng.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓