Sukses


Perbandingan Eksekusi Penalti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo gagal memanfaatkan tendangan penalti pada laga Juventus kontra Chievo, di Juventus Stadium, Senin (22/1/2019) dini hari WIB. Kegagalan tersebut membuat Juventus hanya menang 3-0 atas tim juru kunci Liga Italia Serie A 2018-2019 tersebut.

Pada pertandingan tersebut, tiga gol kemenangan Juventus lahir via tendangan keras Douglas Costa pada menit ke-14, Emre Can (45;) dan Daniele Rugani (84'). Sementara itu, Cristiano Ronaldo gagal menembus jala tim tamu setelah sepakan 12 pas-nya berhasil ditepis kiper Chievo, Stefano Sorrentino.

Kegagalan mengeksekusi peluang dari titik putih membuat CR7 menambah daftar negatif sepanjang karier. Saat ini, Ronaldo sudah 'mengoleksi' 25 kegagalan melakukan eksekusi dari 139 penalti. Angka itu termasuk adu penalti dalam sebuah pertandingan.

Publik langsung membandingkan performa Ronaldo tersebut dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Mantan rival CR7 di pentas La Liga tersebut melakukan jumlah kegagalan yang sama, namun dari 108 tendangan penalti.

Artinya, CR7 memiliki rata-rata keberhasilan mengeksekusi penalti sebesar 82,01 persen. Sedangkan Sang Messiah berada di angka 76,85 persen.

Titik rasio terburuk penalti Lionel Messi berasal dari penampilan bersama Timnas Argentina. Ia hanya mencetak 11 gol dari 16 kesempatan, yang membuatnya mendapat rasio keberhasilan 75 persen. Kali terakhir, Lionel Messi gagal memanfaatkan penalti pada Piala Dunia 2018 kontra Islandia.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sukses memeroleh 7 gol dari 11 penalti alias 83,73 persen. Eks Real Madrid ini gagal mengeksekusi penalti saat Portugal bersua Austria pada Euro 2016. Selain itu, catatan buruk yang paling diingat publik adalah kala Ronaldo gagal menembak 12 pas saat bersua Chelsea pada final Liga Champions 2008. Saat itu, ia membela Manchester United.

Pada catatan lain seputar tatistik, Mirror, mengungkapkan, Ronaldo dan Messi semakin mendekati koleksi gol legenda hidup asal Brasil, Pele. Angka gol tersebut berada di genre domestik alias liga lokal.

Saat ini, Lionel Messi sudah mengoleksi 577 gol dari 661 pertandingan bersama Barcelona. Ia melakoni debut pada 2004. Sementara itu, Cristiano Ronaldo mengemas 589 gol dari 790 pertandingan. Artinya, rekor Pele, 619 gol dalam 538 pertandingan, bukan tak mungkin bakal dilewati duo tersebut.

Sumber: Mirror, Express

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer