Donnarumma Percaya Diri Antar AC Milan Lolos ke Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 22 Jan 2019, 19:40 WIB
AC Milan

Milan - Performa AC Milan semakin membaik di Serie A. Situasi ini membuat kiper Gianluigi Donnarumma semakin yakin bisa finis di empat besar klasemen Serie A sehingga akan lolos ke Liga Champions musim depan. 

Donnarumma kembali menjadi palang pintu andalan AC Milan saat bertemu Genoa di laga pekan ke-20 Serie A, Senin (21/1) kemarin. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mencatatkan cleansheet dan mengantarkan Rossoneri menang dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat AC Milan naik satu peringkat ke posisi empat di klasemen sementara, menggeser AS Roma yang pada akhir pekan kemarin menang 3-2 atas Torino. Kini, Rossoneri hanya tertinggal enam angka dari penghuni peringkat tiga, Inter Milan.

Kemenangan atas Genoa tersebut seolah menjadi obat kekalahan pahit AC Milan dari Juventus di ajang Piala Super Italia hari Kamis (17/1) lalu. Padahal, mereka sempat menunjukkan perlawanan sengit sebelum gol tunggal Cristiano Ronaldo menghancurkan impiannya.

2 of 2

Komentar

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (AFP/Miguel Medina)

"Kekalahan di Supercoppa menyakitkan, tapi target kami adalah empat besar dan kami sedang berada di sana. Sekarang, mari fokus ke laga selanjutnya. Yang ini sudah berhasil kami kantongi," ujar Donnarumma kepada Sky Sport Italia.

"Permulaan kami tidak baik, tapi kami semua merasakan penderitaan yang sama dan itulah yang terpenting. Kami berjuang keras, dan kualitas kami akhirnya muncul untuk membantu menang di laga yang sangat sulit," lanjutnya.

Sumber Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓