Sukses


Soal Gagal Penalti, Ronaldo Sejajar dengan Messi

Turin - Juventus mengalahkan Chievo Verona 3-0 pada  pekan ke-20 Serie A, Selasa (22/1) dini hari WIB. Sayangnya di laga ini, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol lewat penalti.

Pada laga yang digelar di Allianz Stadion tersebut, tiga gol Juventus dicetak oleh Douglas Costa, Emre Can dan Daniel Rugani. Hasil yang membuat Juve makin kokoh di puncak klasemen Serie A dengan 56 poin.

Juventus sejatinya bisa menang lebih dari tiga gol. Sebab, Juve mendapat peluang emas untuk menambah gol dari Cristiano Ronaldo. Namun, eksekusi penaltinya gagal jadi gol.

Juventus mendapatkan penalti saat sepakan Douglas Costa mengenai tangan pemain Chiveo. Penalti kemudian diambil oleh Cristiano Ronaldo, yang memang merupakan eksekutor utama penalti Juve.

Ronaldo menendang ke arah kanan gawang Chievo. Namun, penjaga gawang Stefano Sorrentino dengan sigap mampu membaca arah bola. Sorrentino pun menepis sepakan pemain berusia 33 tahun. Ronaldo gagal cetak gol.

Dikutip dari Bleacher Report, itu adalah kali ke-25 Ronaldo gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti. Catatan itu dikumpulkan dari semua laga yang sudah dimainkan oleh mantan pemain Real Madrid.

Menariknya, jumlah kegagalan penalti yang dicatatkan oleh Ronaldo sama dengan Lionel Messi. Ya, kedua pemain sejauh ini telah 25 kali gagal mencetak gol dari titik putih. Bedanya, rasio kegagalan Ronaldo lebih rendah.

2 dari 2 halaman

Kata Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai kegagalan Ronaldo menendang penalti adalah hal yang wajar. Hal seperti itu bisa menimpa semua pemain. Allegri sendiri mengaku tidak melihat penalti Ronaldo. Dia memang tidak pernah melihat eksekusi penalti.

"Penalti Ronaldo? Saya tidak pernah melihat eksekusi penalti, meskipun dia juga melewatkan satu eksekusi pada pagi hari," papar mantan pelatih AC Milan.

Ketimbang kegagalan penalti Ronaldo, ada hal lain yang membuat Allegri merasa lebih cemas. "Sami Khedira mengalami benturan di lutut dan kami akan melihat kondisinya dalam beberapa jam ke depan," paparnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer