4 Pemain yang Mengalahkan Ketajaman Cristiano Ronaldo Musim Ini

Oleh Ario Yosia pada 23 Jan 2019, 11:30 WIB
Cristiano Ronaldo Juventus

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo  pindah ke Juventus pada musim panas dengan biaya yang mencapai 100 juta euro dari Real Madrid. Hal itu sekaligus mengakhiri kiprahnya selama sembilan tahun bersama raksasa La Liga tersebut. Ia bersama Lionel Messi jadi simbol ketajaman persaingan elite sepak bola dunia.

Meski bermain di liga yang baru, Ronaldo ternyata tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Sejauh ini pemain berusia 33 tahun itu sudah mencetak 14 gol di pentas Serie A.

Dengan koleksi 14 gol, Ronaldo saat ini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak bersama di Serie A. Ronaldo mempunyai koleksi gol yang sama dengan Fabio Quagliarella dan Duvan Zapata.

Kendati demikian, ada pemain yang lebih subur dibandingkan dengan Ronaldo di lima liga top Eropa. Akan tetapi, mantan bintang Manchester United itu masih punya waktu untuk mengejar mereka.

Berikut ini empat pemain yang lebih subur dari Cristiano Ronaldo di lima liga top Eropa seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 5

Luis Suarez

Lionel Messi Jadi Kreator Kemenangan Barcelona Atas Leganes
Luis Suarez (AFP/Josep Lago)

Luis Suarez adalah satu-satunya pemain dalam sejarah yang pernah memenangkan Sepatu Emas di Eredivisie, Premier League dan La Liga dan merupakan pemenang Sepatu Emas Eropa dua kali.

Meski mendapat kritik dalam beberapa tahun terakhir karena berat badannya naik dan kecepatannya menurun, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay itu tahu bagaimana caranya membungkam kritik. Ia melakukannya dengan mencetak banyak gol.

Suarez saat ini sudah mencetak 15 gol di La Liga musim ini. Dengan ketajaman yang dimilikinya, Barcelona selalu bisa mengandalkan Suarez di lini depan.

3 of 5

Mohamed Salah

Liverpool, Tottenham Hotspur, Premier League
Mohamed Salah (AFP/Ian Kington)

Mohamed Salah tampil sangat cemerlang pada musim pertamanya membela Liverpool. Pemain Mesir itu mampu mencetak 44 gol sehingga membuatnya mendapat banyak penghargaan.

Meski mengalami start yang lambat pada musim ini, Salah sudah terlihat kembali ke permainan terbaiknya. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi ancaman yang nyata bagi pertahanan lawan.

Salah sudah mencetak 16 gol di Premier League musim ini. Koleksi gol itu membuat mantan pemain AS Roma itu menjadi pemain tersubur di kasta tertinggi sepakbola Inggris sejauh ini.

4 of 5

Kylian Mbappe

Pesepak Bola yang Bisa Pecahkan Rekor Transfer Neymar jr
2. Kylian Mbappe (AFP/Franck Fife)

Kylian Mbappe adalah pemain muda yang penampilannya sangat sensasional. Bintang PSG itu sudah dianggap sebagai pemain yang akan mendominasi dunia sepakbola setelah era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada usia 20 tahun, Mbappe sudah berhasil mengangkat trofi Piala Dunia bersama Prancis pada musim panas tahun lalu. Ia pun kemudian melanjutkan performa gemilangnya di level klub.

Dengan koleksi 17 gol, Mbappe saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Ligue 1. Jika bisa tampil konsisten sampai akhir musim, bukan tidak mungkin ia akan memberikan banyak gelar untuk PSG.

5 of 5

Lionel Messi

Barcelona Kalahkan Leganes di Liga Spanyol
Penyerang Barcelona, Lionel Messi berselebrasi dengan Jordi Alba setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada pertandingan pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (21/1). Barcelona kian kokoh di puncak klasemen usai menang 3-1 (AP/Manu Fernandez)

Tidak ada yang meragukan kemampuan Lionel Messi di atas lapangan. Bintang Barcelona itu sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain terbaik dunia.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Messi seperti tidak punya pesaing di La Liga. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau Messi saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di La Liga.

Dengan koleksi 18 gol, Messi kembali membuktikan bahwa dirinya adalah predator yang menakutkan di La Liga. Apabila bisa terus mencetak gol sampai akhir musim, Messi bisa menambah koleksi trofi Sepatu Emas Eropa-nya menjadi enam.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓