Teerasil Dangda Batal Pensiun dari Timnas Thailand

Oleh Aning Jati pada 22 Jan 2019, 21:25 WIB
Teerasil Dangda

Bola.com, Jakarta - Kiprah Timnas Thailand di Piala Asia 2019 sudah terhenti setelah kalah 1-2 dari China di babak 16 besar (20/1/2019). Masa depan beberapa pemain di timnas pun jadi pembicaraan, seperti halnya Teerasil Dangda.

Teerasil dikabarkan hendak pensiun dari Timnas Thailand selepas Piala Asia 2019. Penyerang 30 tahun itu sempat mengatakan turnamen yang digelar di Uni Emirat Arab ini akan jadi turnamen terakhirnya bersama Timnas.

Fakta the War Elephants gagal melangkah lebih jauh di Piala Asia 2019 memunculkan kembali spekulasi pensiun Teerasil.

Penyerang 30 tahun itu pun angkat bicara. Ia menegaskan belum akan meninggalkan timnas lantaran ia berubah pikiran.

"Sangat disayangkan kami kalah, tapi saya tak sedih. Kami sudah berjuang keras dan memberikan segalanya di lapangan," kata Teerasil.

"Jika mereka masih menginginkan saya, saya akan terus bermain untuk timnas. Tapi, saya harus bekerja keras dan menjaga diri saya sendiri," kata striker Muang Thong United ini.

"Saya harap Thailand akan lolos ke Piala Asia lagi dan kembali dengan tim yang lebih kuat," ucapnya.

Teerasil Dangda boleh dibilang pemain paling senior di Timnas Thailand, kendati dari segi usia, masih ada beberapa pemain yang lebih tua darinya. Ia juga menjabat kapten Timnas Thailand di Piala Asia 2019.

Mantan pemain Almeria ini bahkan dianggap sebagai striker Thailand terbaik dalam generasinya. Teerasil Dangda menerima panggilan ke timnas senior kali pertama pada 2007. Sejak itu ia sudah mengoleksi caps 99 dan menorehkan 43 gol untuk Timnas Thailand.

Sumber: Bangkok Post