VIDEO: Neymar dan 3 Pesepak Bola yang Jadikan Ayahnya Sebagai Agen

Oleh Reza Bachtiar pada 23 Jan 2019, 09:00 WIB

Bola.com, Jakarta Seorang agen memainkan peran yang krusial bagi kehidupan seorang pesepak bola. Mulai dari negosiasi kontrak hingga mengatur kehidupan pesepak bola di luar lapangan.

Agen menjadi elemen penting bagi sepak bola saat ini, kebanyakan transfer yang terjadi lewat perantaranya. Contoh para agen hebat ada pada diri Mino Raiola dan Jorge Mendes yang sudah melanglang buana di sepak bola.

Namun, campur tangan keluarga dalam kehidupan pesepak bola adalah hal yang langka. Tentu ada beberapa faktor mengapa mereka memilihnya sebagai agen. Saat ini ada beberapa pemain yang menjadikan ayahnya sebagai agen, siapa saja mereka?

 

  • Neymar - Neymar Santos Sr

Salah satu pasangan agen dan pemain yang terkenal adalah Neymar dan sang ayah. Neymar Santos Sr. menjadi orang penting membawa sang anak pindah ke Barcelona dan juga rekor transfer dunia ke PSG pada 2017.

Ayahnya sangat berperan besar dalam karier sepak bola Neymar. Ayah Neymar dulu adalah pesepak bola, namun kariernya tidak cukup cemerlang.

 

  • Lionel Messi - Jorge Messi

Faktor kesuksesan Lionel Messi adalah ayahnya yang bekerja juga sebagai agennya. Kepindahannya dari Argentina ke Barcelona juga karena ayahnya hingga akhirnya menjelma sebagai pemain hebat dunia saat ini.

 

  • Juan Mata - Juan Manuel Mata Sr

Juan Mata menjadi salah satu pemain yang diremehkan di sepak bola. Pemain asal Spanyol tersebut adalah gelandang serang yang luar biasa dimana ia sering membuat banyak peluang. 

Namun, jika urusan di luar lapangan adalah tanggung jawab ayahnya, Juan Manuel Mata Sr. Ayahnya berperan penting ketika membawa anaknya dari Valencia ke Chelsea lalu ke Manchester United.

 

  • Eden Hazard - Thierry Hazard

Thierry Hazard sering menjadi bahan perbincangan terkait masa depan putranya ke Real Madrid. Ayah Eden Hazard ini menjadi peran yang berpengaruh dalam rumor ini.

Pemain Chelsea tersebut awalnya tak memiliki agen, hingga akhirnya sang ayah mengambil peran tersebut. The Blues tengah ketar-ketir soal masa depan Hazard dan peran sang ayah akan sangat krusial soal kepindahannya ke Santiago Bernabeu.