AC Milan Segera Resmikan Pembelian Krzysztof Piatek

Oleh Aditya Wicaksono pada 23 Jan 2019, 05:35 WIB
Top Scorer Serie A

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Genoa untuk transfer Krzysztof Piatek. Hal tersebut membuat kepindahan Gonzalo Higuain ke Chelsea tinggal menghitung jam.

AC Milan disebut mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro untuk menebus Piatek dari Genoa. Striker asal Polandia itu akan menggantikan posisi Higuain sebagai striker utama AC Milan.

Rossoneri mengikat Piatek dengan kontrak berdurasi lima tahun. Selain itu, harga Piatek bisa melunjak sebanyak 3 juta euro berdasarkan penampilan.

Piatek menjadi buah bibir pada musim 2018-19. Ia bergabung ke Genoa setelah ditebus dari Cracovia dengan harga 4 juta euro.

Separuh musim di Serie A, Piatek sudah menunjukkan kualitasnya. Ia berhasil mencetak 13 gol dari 19 laga pertama di Serie A.

Catatan tersebut membuat sejumlah klub top Eropa berniat untuk mendatangkannya. Sebelumnya, Real Madrid berencana menjadikan Piatek sebagai pengganti Karim Benzema.

Namun, AC Milan bergerak lebih cepat dan intensif untuk memastikan Piatek datang ke San Siro.

2 of 2

Salam Perpisahan Pepe Reina dan Lucas Biglia untuk Gonzalo Higuain

FOTO: Cristiano Ronaldo dan 6 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi
Gonzalo Higuain. (AFP/Marco Bertorello)

Pepe Reina mengindikasikan kalau Gonzalo Higuain segera meninggalkan AC Milan setelah klub tersebut berhasil menggaet Krzysztof Piatek.

"Saya mengucapkan salam perpisahan kepada Higuain dan turut bangga atas perjalanan kariernya. Ini momen yang menyedihkan, namun harus kami lewati," ujar Reina.

"Saya kehilangan rekan setim, namun kami masih berteman di luar lapangan," ungkap kiper asal Spanyol itu.

Lucas Biglia pun menyuarakan hal yang sama. Ia mengatakan kalau Gonzalo Higuain memberikan pengaruh positif di skuat AC Milan.

"Higuain adalah sosok yang hebat. Ia bisa mengangkat mental tim. Perpisahan adalah hal yang pahit, namun itu lah kehidupan di sepak bola."

"Sekarang kami akan mendapatkan rekan baru. Saya harap ia bisa menjadi penyerang yang andal," ungkap Biglia.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓