Calon Suksesor Andrea Pirlo Kirim Sinyal Ingin Bermain di AC Milan

Oleh Windi.Wicaksono pada 23 Jan 2019, 20:40 WIB
Sandro Tonali

Jakarta - Gelandang muda Brescia, Sandro Tonali, mengaku mengagumi sosok pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Tonali berhasrat untuk ditangani pelatih yang akrab disapa Rino tersebut.

Tonali merupakan wonderkid sepak bola Italia. Usianya baru 18 tahun, tapi mampu tampil gemilang bersama Brescia di kompetisi Serie B.

"Saya ingin sekali dilatih oleh Gattuso, itu adalah sesuatu yang saya impikan sejak saya masih kecil," ungkap Tonali, seperti dilansir Tribal Football.

"Pemain yang paling saya hargai saat ini adalah Luka Modric, karena saya sangat suka caranya bermain," kata pemain kelahiran Lodi, Italia, 8 Mei 2000 itu.

Baru-baru ini, Tonali dikaitkan dengan kepindahan ke klub besar Italia. Selain AC Milan, Juventus dan AS Roma juga dikabarkan tertarik meminang Tonali.

Sebelumnya, Tonali sempat dijuluki sebagai The Next Andrea Pirlo, pemain yang besar bersama AC Milan dan Juventus. Gaya bermain Tonali dan Pirlo dianggap cukup mirip, demikian pula posisinya di lapangan. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Gelandang Bertahan

AC Milan Vs Real Betis
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP/Miguel Medina)

Tapi, belakangan Tonali juga mampu berperan baik sebagai gelandang bertahan. Dia sendiri tidak tahu siapa gelandang di masa lalu yang mirip dengan perannya.

"Saya tidak tahu gelandang mana yang harus saya bandingkan, karena saya memiliki beberapa peran yang berbeda," terangnya.

"Tahun lalu, saya lebih sebagai gelandang bertahan, sementara musim ini saya dapat memvariasikan posisi saya di lini tengah," papar Tonali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓