AC Milan Resmi Tebus Krzysztof Piatek dari Genoa

Oleh Aditya Wicaksono pada 24 Jan 2019, 06:07 WIB
Calon Pengganti Sepadan Sergio Aguero di Manchester City

Bola.com, Milan - AC Milan mengumumkan pembelian Krzysztof Piatek setelah Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea. Penyerang asal Polandia itu ditebus dengan harga sebesar 35 juta euro.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan pembelian Krzysztof Piatek dari Genoa. Penyerang asal Polandia itu diikat AC Milan dengan kontrak hingga Juni 2023," tulis pernyataan resmi AC Milan.

Piatek didatangkan sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang hengkang ke Chelsea. Piatek mencuri perhatian pada paruh pertama Serie A 2018-19.

Baru bergabung selama separuh musim, Piatek sudah membuktikan ketajaman setelah mencetak 13 gol dari 19 penampilan. Catatan tersebut membuat Piatek diincar klub-klub top Eropa.

Piatek memilih untuk menggunakan nomor punggung 19 di AC Milan walaupun nomor 9 tidak dimiliki siapa pun setelah Higuain hengkang. Nomor 9 dianggap sebagai nomor kutukan setelah Filippo Inzaghi pensiun.

AC Milan mengungguli Real Madrid dalam perburuan Piatek. Striker berusia 23 tahun itu akan diperkenalkan resmi sebagai pemain AC Milan di depan media pada Kamis (24/1/2019).

2 of 2

Sambutan Patrick Cutrone

Kedatangan Krzysztof Piatek ke AC Milan mendapat sambutan dari calon rekan duetnya di lini depan, yaitu Patrick Cutrone. Menurutnya, ia tidak sabar bermain bersama Piatek yang tampil sensasional setelah setengah musim berkarier di Italia.

"Piatek adalah penyerang yang kuat dan ia telah membuktikan hal tersebut pada beberapa bulan terakhir. Saya yakin kalau Piatek bisa membantu AC Milan untuk mencapai target. Saya akan membantunya agar bisa cepat beradaptasi di klub ini," ujar Cutrone.

"Saya belajar banyak dari Gonzalo Higuain. Ia adalah seorang juara. Saya berterima kasih untuk semua yang ia ajarkan kepada saya. Saya berharap ia bisa sukses bersama klub barunya," ungkap Cutrone.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓