Sukses


Piala Asia 2019: Iran Singkirkan China dan Pastikan Tempat di Semifinal

Bola.com, Abu Dhabi - Iran memastikan tempat pada semifinal Piala Asia 2019 setelah menang atas China dengan skor 2-0. Pada laga yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed itu, Iran menang lewat gol yang dicetak Mehdi Taremi dan Sardar Azmoun.

Iran bermain sabar pada awal-awal pertandingan. Skuat asuhan Carlos Queiroz menahan bola dan menanti momen yang tepat untuk melakukan serangan.

Pada menit ke-18, Iran unggul lewat gol yang dicetak Mehdi Taremi. Pemain bernomor punggung 17 itu meneruskan operan yang didapat dari Sardar Azmoun.

China berusaha menjawab dengan balik menekan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, usaha skuat asuhan Marcello Lippi itu tak membuahkan hasil.

Para pemain Iran menunjukkan disiplin yang tinggi untuk mempertahankan gawangnya. Hal itu membuat China kesulitan untuk menciptakan peluang.

Iran menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Azmoun memperdaya kiper China, Yan Junling, dan membuat gol kedua Iran pada laga tersebut.

Memasuk babak kedua, Iran tampil lebih nyaman setelah unggul dua gol. China semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Karim Ansarifard yang masuk sebagai pengganti Sardar Azmoun pada menit ke-86, membuat Iran unggul tiga gol pada menit-menit akhir laga. Gol tersebut memastikan kemenangan Iran atas China dengan skor 3-0.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

China (4-4-2): 1-Yan Junling; 2-Liu Yuming, 6-Feng Xiaoting (9-Xiao Zhi 28'), 4-Shi Ke, 17-Zhang Chengdong; 11-Hao Junmin, 10-Zheng Zhi, 15-Wu Xi (8-Zhao Xuri 25'), 19-Liu Yang; 7-Wu Lei (22-Yu Dabao 75'), 18-Gao Lin

Pelatih: Marcello Lippi

Iran (4-2-3-1): 1-Alireza Beiranvand; 23-Ramin Rezaeian, 8-Morteza Pouraliganji, 13-Mohammad Hossein Kanani, 5-Milad Mohammadi; 9-Omid Ebrahimi, 3-Ehsan Hajsafi; 18-Alireza Jahanbakhsh (14-Saman Ghoddos 68'), 21-Ashkan Dejagah (4-Rouzbeh Cheshmi 76'), 17-Mehdi Taremi; 20-Sardar Azmoun (10-Karim Ansarifard 86')

Pelatih: Carlos Queiroz

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer