Monaco Pecat Thierry Henry

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Jan 2019, 06:05 WIB
Thierry Henry

Bola.com, Monaco - Thierry Henry kehilangan pekerjaan sebagai pelatih AS Monaco. Manajemen klub memutuskan untuk memecat Henry pada Kamis (24/1/2019).

Thierry Henry gagal mengangkat performa Monaco sejak mengambil alih kursi pelatih dari Leonardo Jardim. Saat ini, Monaco masih berada di zona degradasi.

Pemain legendaris Arsenal itu menangani Monaco dalam 20 pertandingan. Henry hanya mengamankan lima kemenangan di semua kompetisi.

Kondisi tersebut membuat manajemen tak lagi percaya kalau Henry bisa menyelamatkan klub. Manajemen memutuskan untuk menyerahkan sesi latihan untuk sementara waktu kepada asisten Henry, Franck Passi.

Saat ini, Monaco berusaha membujuk Leonardo Jardim untuk kembali menangani klub tersebut. Jardim meninggalkan Monaco pada Oktober setelah hasil buruk yang dialami klub.

Monaco merupakan klub pertama yang ditangani Thierry Henry. Sebelumnya, ia menjabat sebagai asisten Roberto Martinez di timnas Belgia.

Thierry Henry sempat mendapat tawaran untuk menangani Aston Villa, namun ia lebih memilih untuk menerima pekerjaan Monaco pada Oktober 2018.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini