VIDEO: Highlights Piala Asia 2019, Iran Vs China 3-0

Oleh Reza Bachtiar pada 25 Jan 2019, 07:30 WIB

Bola.com, Jakarta Iran memastikan tempat pada semifinal Piala Asia 2019 setelah menang atas China dengan skor 2-0. Pada laga yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed itu, Iran menang lewat gol yang dicetak Mehdi Taremi dan Sardar Azmoun.

Iran bermain sabar pada awal-awal pertandingan. Skuat asuhan Carlos Queiroz menahan bola dan menanti momen yang tepat untuk melakukan serangan.

Pada menit ke-18, Iran unggul lewat gol yang dicetak Mehdi Taremi. Pemain bernomor punggung 17 itu meneruskan operan yang didapat dari Sardar Azmoun.

China berusaha menjawab dengan balik menekan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, usaha skuat asuhan Marcello Lippi itu tak membuahkan hasil.

Para pemain Iran menunjukkan disiplin yang tinggi untuk mempertahankan gawangnya. Hal itu membuat China kesulitan untuk menciptakan peluang.

Iran menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Azmoun memperdaya kiper China, Yan Junling, dan membuat gol kedua Iran pada laga tersebut.

Memasuk babak kedua, Iran tampil lebih nyaman setelah unggul dua gol. China semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Karim Ansarifard yang masuk sebagai pengganti Sardar Azmoun pada menit ke-86, membuat Iran unggul tiga gol pada menit-menit akhir laga. Gol tersebut memastikan kemenangan Iran atas China dengan skor 3-0.