Sukses


Piala Asia 2019: Vietnam Kecewa Tak Ada Keajaiban saat Melawan Jepang

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengaku sedikit kecewa karena keajaiban tak terjadi pada tim asuhannya ketika menghadapi Jepang di perempat final Piala Asia 2019.

Meski begitu, Park menegaskan ia sangat puas dan bangga dengan seluruh pemainnya.

"Kami tak punya banyak waktu persiapan untuk Piala Asia 2019 karena turnamen ini berlangsung tak lama setelah Piala AFF 2018 berakhir. Tapi, pemain menunjukkan usaha luar biasa. Di luar hasil kekalahan dari Jepang, pemain bermain sangat bagus dan mereka memperlihatkan kekuatan Timnas Vietnam," ujar Park.

"Sesungguhnya, saya sempat berharap mendapat keajaiban saat melawan Jepang, tapi itu tak terjadi. Bagaimanapun, saya selalu bangga dengan penampilan pemain saya," lanjutnya.

Park menambahkan Jepang yang dihadapi di Piala Asia kali ini berbeda dari tim yang mereka kalahkan, juga dengan skor 1-0, pada penyisihan Grup D Asian Games 2018.

"Mereka tentu saja punya kemampuan untuk memenangi Piala Asia. Kami ingin mencapai level seperti Timnas Jepang, tapi butuh waktu lama, butuh perkembangan setahap demi setahap, membutuhkan dana untuk menguatkan timnas, dukungan fasilitas, kebijakan pemain muda... semua perlu berkembang secara sinkron," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

Meski memuji dengan menyebut pemainnya sudah tampil apik selama Piala Asia 2019, Park mengakui level Timnas Vietnam masih belum bisa dibandingkan dengan tim-tim top di Benua Asia. Namun, ia menegaskan, pencapaian di Piala Asia 2019 dipastikan bisa membuat pemain makin matang dan dewasa.

"Saya tak pernah menduga kami bisa mencapai prestasi sejauh ini, semua ini bagus untuk pengalaman pemain. Kami masih punya celah dengan Irak, Jepang, atau Korea, tapi saya percaya pemain akan lebih matang di masa depan," ucapnya.

Sumber: VFF

Video Populer

Foto Populer