Sukses


9 Data dan Fakta Jelang Laga Liga Italia Serie A: AC Milan Vs Napoli

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan bersua Napoli pada giornata 21 Liga Italia Serie A, akhir pekan ini. Pertempuran dua tim tersebut bakal seru, karena tuan rumah berada di posisi ke-4 klasemen sementara, bersua tim tamu yang ada di peringkat 2.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, tepatnya pada giornata 2, AC Milan kalah 2-3 di markas Napoli. Saat itu, AC Milan unggul melalui Giacomo Bonaventura pada menit ke-15 dan Davide Calabria (49').

Napoli membalikkan kedudukan lewat dua gol Piotr Zielinski (53' dan 67'), serta satu gol Dries Mertens pada menit ke-80. Pada saat menjamu Napoli di pentas Liga Italia Serie A musim lalu, AC Milan hanya mampu bermain imbang 0-0.

Berikut ini beberapa data dan fakta jelang AC Milan kontra Napoli

 

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta

1. AC Milan tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhir melawan Napoli di Serie A.

2. AC Milan hanya menang sekali dalam tujuh laga kandang terakhir melawan Napoli di Serie A. Momen itu terjadi saat menang 2-0 lewat gol-gol Jeremy Menez dan Giacomo Bonaventura pada musim 2014/2015.

3. Krzysztof Piatek sudah bermain melawan Napoli di Serie A musim ini, yakni bersama Genoa pada giornata 12. Piatek tidak mencetak gol dan Genoa kalah 1-2 dalam laga kandangnya tersebut.

4. Arkadiusz Milik sudah mencetak dua gol dalam tiga penampilan melawan Milan di Serie A.

5. AC Milan selalu menang dalam dua laga terakhir Serie A, yakni unggul 2-1 kontra SPAL dan 2-0 versus Genoa. Selain itu, AC Milan hanya menang tiga kali dalam sembilan laga terakhir di Serie A musim ini.

6. AC Milan menang dua kali dan kalah dua kali dalam lima laga kandang terakhir di panggung Serie A.

7. Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso belum pernah menang saat bertemu Napoli. Begitu juga saat Gattuso berjumpa Carlo Ancelotti. Sementara itu, Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memiliki catatan 5 menang, 5 seri dan 2 kalah saat bertemu AC Milan.

8. Napoli memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Serie A (M6 S0 K1), hanya kalah sekali yakni 0-1 melawan Inter Milan.

9. Dua pemain lini depan Napoli tampil bagus. Arkadiusz Milik mencetak delapan gol dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Napoli di semua kompetisi. Sementara itu, Dries Mertens menyumbang satu gol dan tiga assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Napoli di Serie A.

Sumber: Opta, Bola.net

Video Populer

Foto Populer