Piala Asia 2019: Uni Emirat Arab Dapat Tiket Semifinal Terakhir

Oleh Aditya Wicaksono pada 26 Jan 2019, 01:31 WIB
Diperbarui 26 Jan 2019, 02:18 WIB
UEA v Australia

Bola.com, Al Ain - Uni Emirat Arab (UEA) mengalahkan Australia pada laga perempat final Piala Asia 2019 dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat UEA menyusul Qatar, Iran dan Jepang ke babak semifinal.

Laga antara UEA dan Australia berlangsung Stadion Hazza bin Zayed. Australia yang menjadi tim unggulan mendominasi jalannya pertandingan.

Tercatat, Australia meraih 68 persen penguasaan bola. Namun, dominasi tersebut tak dibarengi dengan hasil akhir yang positif.

Paruh pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Australia gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan.

Pada babak kedua, UEA berusaha menyusun serangan. Namun, lini pertahanan Australia bermasin solid.

Hingga akhirnya pada menit ke-68, sebuah kesalahan yang dilakukan pemain Australia dapat dimanfaatkan Ali Ahmed Mabkhout untuk mencetak gol. Sebuah back pass yang tak akurat dapat diserobot oleh Mabkhout untuk mengelabui Mat Ryan dan mengantarkan UEA unggul.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada laga itu. UEA pun memastikan tempat di semifinal dan akan berhadapan dengan Qatar yang menundukkan Korea Selatan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Susunan Pemain

Uni Emirat Arab (4-2-3-1): 17-Khalid Essa; 23-Mohamed Ahmad, 19-Ismail Ahmed, 6-Fares Juma, 3-Walid Abbas; 2-Ali Salmeen Al Balushi, 8-Majed Hassan; 9-Bandar Mohammed, 10-Ismaeil Matar, 15-Ismaeel Al Hamadi; 7-Ali Ahmed Mabkhout

Pelatih: Alberto Zaccheroni

Australia (4-4-2): 1-Mat Ryan; 4-Rhyan Grant, 20-Trent Sainsbury, 2-Milos Degenek, 16-Aziz Behich; 15-Christopher Ikonomidis, 22-Jackson Irvine, 5-Mark Milligan, 10-Robbie Kruse; 14-Apostolis Giannou, 9-Jamie MacLaren

Pelatih: Graham Arnold

Lanjutkan Membaca ↓