Kapten Ajax Beri Kode untuk Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Jan 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 26 Jan 2019, 19:40 WIB
Barcelona
Matthijs De Ligt. (Instagram/@mdeligt_)

Amsterdam - Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, buka suara soal rumor yang mengaitkannya dengan Barcelona. Ia mengatakan, setiap pemain pasti ingin bermain bagi klub sebesar Barcelona.

"Saya percaya setiap pemain suka bermain bagi Barcelona pada satu level kariernya," ujar De Ligt seperti dilansir Sport.

De Ligt dikaitkan dengan Barcelona setelah klub asuhan Ernesto Valverde itu ingin mencari bek baru. De Ligt yang masih berusia 19 tahun pun dipandang cocok dengan kriteria bek yang dicari.

Namun Barcelona ternyata lebih dulu mendapatkan rekan De Ligt, Frenkie De Jong. Rumornya, Barcelona membayar 75 juta euro atau Rp 1,1 triliun untuk De Jong.

Menanggapi hal ini, De Ligt mengaku turut senang. Ia juga mengatakan, tidak terlalu pusing disalip De Jong gabung Barcelona.

"Saya percaya, bergabung dengan Barcelona bagus bagi De Jong. Dia layak mendapatkannya," ujar De Ligt.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus ke Ajax

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

Lebih lanjut, De Ligt mengaku ingin lebih dulu fokus ke Ajax. Ia pun berharap bisa menjalani musim yang bagus bersama De Godenzonen -julukan Ajax.

"Mari lihat akan seperti apa masa depan saya. Tetapi saat ini, saya hanya fokus ke Ajax dan saya harap musim ini berjalan baik," kata De Ligt.

3 dari 3 halaman

Diincar Manchester City

Selain Barcelona, De Ligt kabarnya juga menjadi incaran Manchester City. Bahkan, The Citizens siap menggelontorkan dana 50 juta euro untuk memboyong De Ligt.

Menurut situs transfermarkt, De Ligt masih terikat kontrak dengan Ajax hingga Juni 2021. Ia memiliki klausul transfer sebesar 58 juta poundsterling.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio