Demi Kalahkan Juventus, Lazio Wajib Tampil Istimewa

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jan 2019, 15:20 WIB
Diperbarui 27 Jan 2019, 15:20 WIB
Juventus-Lazio
Penyerang Lazio, Ciro Immobile berusaha melewati para pemain Lazio pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz di Turin, (14/10). Immobile mencetak dua gol dipertandingan ini. (Alessandro Di Marco / ANSA via AP)

Bola.com, Roma - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, meminta anak asuhnya untuk tampil istimewa jika ingin meraih kemenangan kontra Juventus pada laga pekan ke-21 Serie A, di Stadio Olimpico, Minggu (27/1/2019).

Hegemoni I Bianconeri di Serie A memang sulit untuk dibendung. Pada musim ini, klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut masih nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 56, unggul 24 poin atas Lazio di peringkat ketujuh.

Lazio akan coba mematahkan dominasi tersebut, sekaligus memberikan Juventus kekalahan perdana di Serie A musim ini. Meski tidak mudah, I Biancocelesti akan coba mewujudkan hal tersebut.

Apalagi, mereka memiliki catatan yang cukup memuaskan saat bersua Juve. Dari empat pertemuan terakhir kontra Juventus, Lazio berhasil merengkuh dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Selain itu, tim Elang Ibukota berbekal catatan apik saat bermain di hadapan pendukung sendiri. Dari lima laga kandang terakhir di Serie A, Lazio merengkuh dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

"Kami tahu jika kami menghadapi tim terkuat di Italia, salah satu yang terbaik di Eropa," kata Simone Inzaghi.

"Kami membutuhkan performa istimewa demi bisa mengalahkan Juventus. Tetapi, kami pernah melakukannya pada laga sebelumnya dan berharap untuk bisa kembali mengulangi hasil tersebut. Kami akan melihat apa yang terjadi," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: