Demi Redam Juventus, Lazio Bakal Jaga Ketat Ronaldo

Oleh Liputan6.com pada 27 Jan 2019, 16:30 WIB
Kalahkan AC Milan, Cristiano Ronaldo Persembahkan Gelar Pertama Untuk Juventus

Roma - Lazio mewaspadai penuh Juventus yang akan menjadi tamu mereka pada giornata 21 Serie A 2018/19, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Lazio mengakui Cristiano Ronaldo akan menjadi salah satu ancaman terbesar pada laga tersebut.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mengisyaratkan dia telah menyiapkan pengawalan khusus untuknya.

Ronaldo sedang menjalani musim pertama di Italia. Mantan superstar Real Madrid tersebut sempat kesulitan di awal musim. Namun dia sekarang telah beradaptasi sepenuhnya dengan sepak bola Italia.

Di Serie A musim ini, dia telah mengemas 14 gol dan lima assist dalam 20 penampilan. Barisan pertahanan Lazio tak boleh membiarkannya bergerak bebas di wilayah mereka.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia bersama Lionel Messi," kata Inzaghi, seperti dilansir Football Italia, Minggu (27/1/2019). 

2 of 2

Menjaga Ronaldo

Juventus Kalahkan AC Milan
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak ke gawang AC Milan pada laga Piala Super Italia 2018, di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (17/1). Juventus keluar sebagai kampiun dengan meraih kemenangan tipis 1-0. (AP Photo)

Ronaldo sejauh ini adalah pemain Juventus dengan torehan gol maupun assist terbanyak di Serie A 2018/19.

"Kami akan mengawasi Cristiano Ronaldo secara khusus," kata Inzaghi dalam konferensi pers menjelang laga. 

"Dia bisa langsung menyesuaikan diri di Serie A, padahal itu biasanya tidak mudah. Dia adalah pemain terbaik di dunia bersama Lionel Messi."

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini (giornata 2), Juventus mengalahkan Lazio 2-0 di Turin lewat gol-gol Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic.

Dalam laga tersebut, Ronaldo tak membobol gawang Lazio. Kali ini, Biancoceleste akan membutuhkan strategi yang tepat untuk kembali mencegah Ronaldo mencetak gol.

 Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓