Alessandro Del Piero: Inter Milan Banyak Masalah di Luar Lapangan

Oleh Harley.Ikhsan pada 28 Jan 2019, 20:31 WIB
Diperbarui 28 Jan 2019, 20:31 WIB
Inter Milan vs PSV Eindhoven

Jakarta - Mantan striker Juventus, Alessandro Del Piero mengaku prihatin dengan kondisi Inter Milan, baik secara penampilan di lapangan maupun posisi di klasemen sementara Liga Italia Serie A musim ini. Ia menilai, apa yang terjadi dengan Inter Milan akibat situasi di luar pertandingan.

Pada pertandingan terakhir, Inter Milan takluk dari Torino dengan skor 0-1, Senin (28/1/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Inter Milan gagal menang pada dua laga beruntun.

Imbasnya, posisi mereka di zona empat besar terancam. Anak asuh Luciano Spalletti kini memiliki 40 angka dari 21 pertandingan, hanya enam poin di atas AS Roma yang menduduki posisi lima.

Alessandro Del Piero menyebut hambatan Inter Milan berasal dari pengaruh eksternal. Tim tidak dapat mengeluarkan performa terbaik karena isu. "Setiap hari membaca koran, saya melihat negosiasi berlarut sang kapten (Mauro Icardi), masalah (Radja) Nainggolan, dan sekarang situasi (Ivan) Perisic," kata Del Piero, dilansir Calciomercato.

2 dari 2 halaman

Marotta Jadi Solusi

Beppe Marotta
Bos Juventus, Beppe Marotta ingin Liga Italia seperti Liga Inggris (GABRIEL BOUYS / AFP)

Del Piero melihat petinggi Inter Milan menyadari situasi tersebut. Itulah alasan mengapa mereka menunjuk Beppe Marotta sebagai CEO. "Hal-hal tersebut tidak boleh selalu masuk media. Inter Milan mesti mengatasinya agar tidak menjadi konsumsi publik," katanya.

Jika mampu menyelesaikan problema, Del Piero menyebut Inter Milan bakal bicara banyak di lapangan. Sebab, mereka punya banyak pemain berkualitas. "Inter Milan punya tim kuat. Namun sekarang mereka mesti menemukan kedamaian dalam diri sendiri," pungkas Del Piero.

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid