Sukses


3 Klub Eropa yang Membuat Pep Guardiola Kesengsem Berat

Jakarta - Pep Guardiola menyebut ada tiga klub asal Eropa yang membuatnya kesengsem berat alias membuatnya jatuh cinta. Tak heran jika Pep Guardiola mengaku ingin meniru jejak mereka.

Tiga klub yang menuru Pep Guardiola terbaik adalah Barcelona, Bayern Munchen dan Juventus. Di mata Guardiola, ketiganya adalah tim terbaik Eropa dalam satu dekade terakhir.

Baik Barcelona, Munchen dan Juventus berhasil mendominasi kompetisi lokal dalam 10 tahun terakhir. Tak hanya itu, mereka juga selalu mampu bersaing di Liga Champions.

“Siapa tim terbaik dalam dekade terakhir? Juventus, Munchen dan Barcelona. Mengapa? Karena setiap musim mereka memenangkan liga, setiap musim mereka memenangkan piala, setiap musim mereka ada di sana. Mereka yang terbaik," kata Guardiola, di Soccerway.

"Kami tidak bisa dekat dengan mereka, karena itu sulit. Tapi, kami juga harus berada dalam kompetisi sampai tahap terakhir. Kadang-kadang Anda beruntung, kadang tidak, tetapi kami ingin berada di sana," ucap Pep Guardiola.

 

 

2 dari 2 halaman

Ingin Tiru Dominasi Ketiganya

(AFP/Paul Ellis)

Menurut Guardiola, dominasi ketiga raksasa tersebut harus ditiru City. “Ketika saya mengatakan Munchen, Juventus, Barcelona adalah yang terbaik, itu karena tidak peduli apa yang terjadi sebelumnya, mereka tetap mencoba lagi. Itu hal yang paling sulit." tegasnya.

Pep Guardiola menuturkan, memenangkan satu gelar, dua gelar, itu bisa terjadi. Tapi konsistensi alias setiap tiga hari selama 11 bulan, selama 10 tahun, menjadi sebuah ujian yang tak mudah dilewati. "Itulah yang paling saya hormati dan saya kagumi. Itu akan menjadi impian saya. Setiap pertandingan dan kompetisi kami coba lakukan itu. Dan sejauh ini, kami telah melakukannya," sebut Pep Guardiola.

Video Populer

Foto Populer