5 Atlet Dunia Berpenghasilan Terbesar dari Sponsor

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Jan 2019, 15:20 WIB
Cristiano Ronaldo

Jakarta - Cristiano Ronaldo benar-benar memanfaatkan ketenarannya sebagai pesepak bola terbaik di dunia. Bintang Juventus tersebut memenuhi pundi-pundinya dari sejumlah sponsor.

Para sponsor menggunakan ketenaran Cristiano Ronaldo guna memperkenalkan produk mereka. Ini dikarenakan media sosial telah membuat Ronaldo menjangkau lebih banyak penggemarnya di seluruh dunia.

Karena itu, Cristiano Ronaldomemanfaatkan peluang itu untuk menggaet sejumlah sponsor. Wajar, jika mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu masuk dalam daftar bintang olahraga berpenghasilan terbesar dari sponsor.

Berikut 5 bintang olahraga berpenghasilan terbesar dari sponsor seperti dikutip dari Sokka:

2 of 5

5. Stephen Curry - US$ 42 Juta

Luapan Kegembiraan Stephen Curry Raih Juara NBA 2018
Guard Golden State Warriors Stephen Curry. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Stephen Curry berada di peringkat kelima dalam daftar bintang olahraga yang mendapatkan penghasilan terbesar dari sposor. Bintang klub NBA Golden State Warriors itu mengantongi US$ 42 atau sekitar Rp 591,5 miliar melalui beberapa kesepakatan dengan sponsor.

4. Tiger Woods - US$ 42 Juta

Tiger Woods masih menjadi salah satu pegolf papan atas dunia. Meski dibekap dengan sejumlah cedera, pegolf Amerika Serikat itu masih mampu memenangkan turnamen di East Lake, Atlanta, Amerika Serikat, September 2018.

Woods adalah orang paling populer di olahraga golf. Ia mungkin tidak bisa selalu memenangkan turnamen seperti dulu, namun sejumlah sponsor top masih ingin dikaitkan dengan legenda golf tersebut.

Berkat dukungan sponsor, Woods mampu meraup pendapat sebesar US$ 42 juta atau sekitar Rp 591,5 miliar.

Sumber: Liputan6.com

3 of 5

3. Cristiano Ronaldo - US$ 47 Juta

Juventus Kalahkan AC Milan
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (AP Photo)

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pesepak bola yang masuk dalam daftar 10 bintang olahraga yang mendapatkan penghasilan terbesar dari sponsor. Pemenang lima Ballon d'Or itu akan menghasilkan lebih banyak uang pada tahun-tahun mendatang.

Sebab, ia mempunyai tim manajemen sangat baik telah menempatkannya dengan sempurna untuk sejumlah sponyol selama bertahun-tahun.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United membawa pulang US$ 47 juta atau sekitar Rp 662,4 miliar dari sejumlah sponsor. Mereka antara lain Nike, Tag Heuer, Herbalife, Headphone Monster, dan Sacoor Brothers.

4 of 5

2. LeBron James - US$ 52 Juta

Aksi LeBron James kala Lakers mengunjungi markas Cavaliers di ajang NBA
Aksi LeBron James (kiri) kala Lakers mengunjungi markas Cavaliers di ajang NBA (AP)

Bintang LA Lakers membawa pulang US$ 53 juta atau sekitar Rp 732,5 miliar dari sponsor. Pendapatan eks bintang Cleveland Cavalier dan Miami Heat itu jauh di atas pemain NBA lainnya, Stephen Curry.

Sama Seperti Michael Jordan, James akan terus menghasilkan lebih banyak uang ketika ia pensiun. Beberapa pakar mengklaim dia yang terbaik sepanjang masa.

5 of 5

1. Roger Federer - US$ 65 Juta

Petenis Swiss, Roger Federer
Petenis Swiss Roger Federer (DAVID GRAY/AFP)

Roger Federer merupakan bintang olahraga dengan penghasilan terbesar yang didapat dari sponsor. Bintang tenis asal Swiss ini menghasilan US$ 65 juta atau sekitar Rp 916,1 miliar berkat popularitasnya.

Petenis berusia 37 tahun itu performanya sempat menurun. Tapi dalam tiga tahun terakhir, Federer sudah menemukan kembali sentuhannya untuk mengangkat lebih banyak gelar grand slam.

Prestasinya itu tidak akan mudah ditiru petenis lain selama beberapa dekade mendatang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓