PSG Amankan Jasa Leandro Paredes

Oleh Aditya Wicaksono pada 29 Jan 2019, 17:00 WIB
Leandro Paredes

Bola.com, Paris - PSG meresmikan pembelian Leandro Paredes dari Zenit Saint Petersburg. Pemain asal Argentina itu ditebus dengan harga 40 juta euro (Rp 645,34 miliar).

PSG membuat Chelsea gigit jari setelah berhasil memboyong Leandro Paredes. Kelambanan Chelsea dalam mendekati Paredes harus dibayar mahal setelah sang pemain memilih PSG sebagai pelabuhan barunya.

Paredes diikat PSG dengan kontrak berdurasi empat setengah musim. Ia diharapkan dapat menggantikan peran Adrien Rabiot yang terbuang dari skuat utama karena menolak perpanjangan kontrak.

Paredes diharapkan dapat menjadi penghubung di lini tengah Les Parisiens. Pemain berusia 24 tahun merupakan gelandang dengan tipe petarung dan sudah mempelajari teknik bertahan di Italia.

Sebelum bergabung dengan Zenit Saint Petersburg, Paredes membela AS Roma. Alasan itu yang membuat manajer Chelsea, Maurizio Sarri, ingin memboyong Paredes.

Paredes akan menggunakan nomor punggung 8 di PSG. Sebelumnya nomor punggung tersebut digunakan Thiago Motta yang sudah pensiun pada akhir musim 2017-18.

2 of 2

Hampir Bergabung ke Chelsea

Leandro Paredes merupakan satu di antara dua pemain incaran Chelsea untuk menggantikan peran Cesc Fabregas yang bergabung ke AS Monaco. Sebelumnya, Chelsea sudah sepakat secara personal dengan Paredes, namun Chelsea tak kunjung membuat tawaran resmi.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan PSG untuk mengontrak sang pemain. PSG membutuhkan gelandang anyar karena bersiap kehilangan Adrien Rabiot.

Kini, Chelsea diprediksi akan melakukan pendekatan intensif untuk memboyong Nicolo Barella dari Cagliari.

Sumber: PSG

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓