Sukses


Deadline Transfer Musim Dingin 2019 Liga Eropa

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin 2019 telah berakhir. Sejumlah klub Eropa berhasil mendatangkan pemain incaran mereka untuk memperkuat tim mengarungi sisa musim ini.

Barcelona menjadi klub yang paling aktif pada hari terakhir bursa transfer paruh musim ini. Blaugrana merekrut Jean-Clair Todibo (Toulouse) dan Emerson (Atletico Miniero), serta melepas Denis Suarez ke Arsenal dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

 

Dua klub papan atas Premier League, Chelsea dan Arsenal, juga turut meramaikan hari terakhir bursa transfer pemain. Arsenal meminjamkan Emile Smith Rowe ke RB Leipzig dan mendatangkan Denis Suarez dengan skema pinjaman dari Barcelona.

Sedangkan Chelsea meminjamkan dua pemain ke klub lain. The Blues melepas Lucas Piazon ke Chievo Verona dan Michy Batshuayi yang dipinjamkan ke Crystal Palace jelang penutupan bursa transfer. 

Di hari terakhir bursa transfer, Newcastle United menjadi klub yang mengeluarkan dana transfer paling banyak. The Magpies memboyong Miguel Almiron dari klub Major League Soccer, Atlanta United, dengan mahar 21 juta poundsterling.

Bagaimana perkembangan terakhir dari aktivitas transfer klub-klub tersebut? Bola.com akan mencoba merangkumnya melalui timeline di bawah ini:

Transfer Lazar Markovic dari Liverpool ke Fulham menjadi aktivitas terakhir beberapa klub Eropa yang dirangkum Bola.com pada bursa transfer musim dingin 2019.

Jumat (1/2/2019)

Pukul 07: 22 WIB

Fulham berhasil mendatangkan winger asal Serbia, Lazar Markovic, dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

 

Pukul 07.15 WIB

Crystal Palace meminjam Michy Batshuayi dari Chelsea hingga akhir musim ini.

 

Pukul 05.47 WIB

AC Milan meminjamkan gelandang asal Kroasia, Alen Halilovic, dengan opsi pembelian ke Standard Liege.

Pukul 05.33 WIB

Fluminense berhasil mendatangkan Paulo Henrique Ganso secara gratis. Ganso mendapatkan kontrak selama lima tahun.

2 dari 3 halaman

Piazon, Kagawa, dan Emerson

Pukul 05.16 WIB

Barcelona resmi mendatangkan Jean-Clair Todibo dari Toulouse FC secara gratis. Pemain berusia 19 tahun mendapatkan kontrak selama empat setengah tahun.

Pukul 03. 17 WIB

Gelandang Chelsea, Lucas Piazon, dipinjamkan ke klub Serie A, Chievo Verona. Piazon akan bermain bersama Chievo hingga akhir musim ini.

 

Pukul 03. 13 WIB

Gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa, meninggalkan Borussia Dortmund untuk menjalani masa pinjaman hingga akhir musim ini di Besiktas.

Pukul 03.00 WIB

Gelandang AS Monaco, Youri Tielemans, bergabung dengan Leicester City lewat skema pinjaman. Leicester menukar Adrien Silva dengan Tielemans.

Pukul 01. 20 WIB

Pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe, dipinjamkan ke RB Leipzig hingga akhir musim ini.

Pukul 00.24 WIB

Barcelona mendatangkan bek sayap Atletico Miniero, Emerson Aparecida Leite de Souza Junior. Emerson direkrut dengan transfer 12 juta euro.

3 dari 3 halaman

Almiron, Suarez, dan Jonny Castro

Pukul 00.05 WIB

Olympique Marseille meminjamkan Konstantinos Mitroglou ke Galatasaray hingga akhir musim ini.

Kamis (2/2/2019)

Pukul 21.35 WIB

Newcastle United mendatangkan Miguel Almiron dari klub Major League Soccer, Atlanta United. Gelandang berusia 24 tahun direkrut dengan dana 21 juta poundsterling.

Pukul 20.50 WIB

Schalke mendatangkan Jeffrey Bruma dari Wolfsburg dengan pinjaman hingga akhir musim ini.

Pukul 19.04 WIB

Arsenal mendatangkan Denis Suarez dari Barcelona. Ia didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim.

Pukul 17.02 WIB

Wolverhampton Wanderers mempermanenkan status Jonny Castro hingga Juni 2023. Castro didatangkan dengan transfer 18 juta poundsterling dari Atletico Madrid.

 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer