Tiemoue Bakayoko Berharap Dipermanenkan AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Feb 2019, 23:22 WIB
Diperbarui 01 Feb 2019, 23:22 WIB
Tiemoue Bakayoko
Pemain AC Milan yang dipinjam dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Milan - Tiemoue Bakayoko merasa semakin kerasan berada di AC Milan. Gelandang asal Prancis itu berharap bisa dipermanenkan Milan pada akhir musim ini.

Bakayoko didatangkan I Rossoneri dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. AC Milan harus mengeluarkan dana hingga 5 juta euro (Rp 80 miliar) demi meminjam Tiemoue Bakayoko hingga akhir musim ini.

Awal karier mantan pemain AS Monaco itu bersama Milan tak berjalan mulus. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan dan tampil sebagai pemain pengganti.

Namun perlahan, Tiemoue Bakayoko berhasil menembus skuat inti AC Milan. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Bakayoko mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Il Diavolo Rosso.

Berkat performa apiknya tersebut, AC Milan berencana menebus sang pemain dari Chelsea pada bursa transfer awal musim depan. Milan kabarnya siap menggelontorkan dana 35 juta euro (Rp 560 miliar) demi mempermanenkan Tiemoue Bakayoko.

"Saya mendengar apa yang dikatakan Direktur Olahraga Leonardo (tentang saya dipermanenkan jika Milan lolos ke Liga Champions), tetapi saya tidak dalam posisi untuk membicarakannya. Ini masalah yang menjadi perhatian Milan dan Chelsea," kata Bakayoko.

"Bertahan di AC Milan adalah impian saya dan selalu ada di pikiran saya, tetapi saya memiliki kontrak dengan Chelsea. Saat ini saya hanya ingin menyelesaikan musim di posisi empat besar. Setelah itu kita akan memikirkan masa depan," paparnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus