FOTO: Hancurkan Jepang, Qatar Cetak Sejarah Jadi Juara Piala Asia

Oleh Vitalis Yogi Trisna pada 02 Feb 2019, 09:00 WIB
Qatar berhasil menuruskan kejutannya dengan mengalahkan raksasa Asia, Jepang dengan skor 3-1 pada laga final Piala Asia 2019. Hasil ini mengantar Qatar mencetak sejarah untuk pertama kalinya menjadi raja dari sepak bola Asia setelah mengalahkan Jepang.
Para pemain Qatar merayakan gelar juara Piala Asia 2019 usai mengalahkan Jepang pada laga final. (AFP/Roslan Rahman)
Bek Qatar, Assim Madibo, berebut bola dengan gelandang Jepang, Gaku Shibasaki, pada laga final Piala Asia 2019. (AFP/Karim Sahib)
Striker Qatar, Almoez Ali, berusaha membobol gawang kiper Jepang, Shuichi Gonda, pada laga final Piala Asia 2019. (AFP/Giuseppe Cacace)
Kiper Jepang, Shuichi Gonda, berusaha mengamankan bola saat melawan Qatar pada laga final Piala Asia 2019. (AFP/Giuseppe Cacace)
Para pemain Qatar merayakan gol yang dicetak Abdelaziz Hatim ke gawang Jepang pada laga final Piala Asia 2019. (AFP/Khaled Desouki)
Pemain Jepang, Yoshinori Muto dan Maya Yoshida, tampak kecewa usai dikalahkan Qatar pada laga final Piala Asia 2019. (AFP/Giuseppe Cacace)
Gelandang Qatar, Ahmed Fathy, mengibarkan bendera usai mengalahkan Jepang pada laga final Piala Asia 2019. (AFP/Karim Sahib)
Para pemain Qatar merayakan gelar juara Piala Asia 2019 usai mengalahkan Jepang pada laga final. (AFP/Giuseppe Cacace)
Klik gambar untuk perbesar
1 / 8
Para pemain Qatar merayakan gelar juara Piala Asia 2019 usai mengalahkan Jepang pada laga final di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Jumat (1/2). Qatar menang 3-1 atas Jepang. (AFP/Roslan Rahman)